Layar Find X Sama Seperti Galaxy S9

Rekanbola – Layar Oppo Find X terlihat cukup kinclong. Rupanya layar yang digunakan sama seperti yang dipakai oleh Samsung Galaxy S9.

Laman ETNews mengabarkan Samsung mengaku menyuplai layar Y-OCTA kepada Oppo untuk digunakan di Find X. Ini artinya kali pertama Y-OCTA digunakan di smartphone selain flagship Samsung.

Layar Y-OCTA pertama kali digunakan di Galaxy Note 7. Setelahnya Samsung mempergunakan di ponsel Galaxy S8, S9 dan S9 Plus. Hanya Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8 yang tidak menggunakan layar ini.

Layar Find X Sama Seperti Galaxy S9

Untuk diketahui layar Y-OCTA mengintegrasikan lapisan sentuh ke lapisan enkapsulasi pada layar.

Ini artinya tidak perlu layar sentuh yang terpisah. Alhasil jadi lebih tipis, ringan dan murah untuk dibuat dari pada layar generesi sebelumnya.

Selama ini layar Y-OCTA digunakan sendiri oleh Samsung untuk menambah nilai jual perangkatnya dari yang lain. Tidak diketahui alasan kenapa akhirnya Samsung mau menjual ke vendor lain.

Tapi diyakini ini terkait Apple yang mengurangi pesanan panel OLED sehingga Samsung Display perlu mempeluas penjualan ke area baru.

Oppo Find X sendiri hadir dengan layar yang cukup memukau. Hadir dengan bentangan 6,42 inch dengan pinggiran melengkung mirip flagship Samsung. Tapi vendor asal China ini mampu menyuguhkan layar yang lebih lapang. Rasio screen to body mencapai 93,8%, ini paling tinggi yang ada di pasaran.

Find X akan dirilis Agustus mendatang. Di Indonesia, ponsel ini bisa mulai dipesan Juli ini. Sayangnya belum ada informasi berapa harga yang tetapkan Oppo Indonesia.

 

 

( Sumber : inet.detik )

Baca Juga:   Gara-gara 5G, Nasib Razer Phone 3 Makin 'Gantung'