Lazio vs AS Roma: Derby Della Capitale Tuntas 1-1

REKANBOLA – Tak ada pemenang dalam duel dua tim ibu kota Italia: Lazio vs AS Roma. Berjalan dalam tensi tinggi, laga pekan kedua Liga Italia tersebut tuntas sama kuat 1-1.

Pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Senin (2/9/2019) WIB ini berjalan dengan tensi tinggi. AS Roma unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat tendangan penalti Aleksandar Kolarov.

Pada babak kedua, Lazio berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Luis Alberto. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama kuat 1-1.

Buat I Lupi, ini menjadi hasil imbang kedua di awal musim 2019/2020 setelah pada pekan pertama diredam Genoa 3-3. Mereka kini duduk di posisi 11 klasemen dengan dua poin dikoleksi.

Untuk Lazio, tambahan satu poin membuat mereka gagal menempel Juventus di posisi teratas. Meraih empat angka hasil sekali menang dan sekali imbang, Lazio ada di urutan dua klasemen Liga Italia.

Jalannya pertandingan

Kedua tim asal ibu kota Italia ini langsung bermain terbuka sejak awal pertandingan. Lazio membuka peluang emas pertama melalui Lucas Leiva, namun bola sepakannya masih membentur sisi kanan tiang gawang roma.

AS Roma balas mengancam beberapa menit berselang lewat sepakan keras Lorenzo Pellegrini. Tetapi bola tendangannya masih menghantam tiang gawang Lazio.

Il Giallorossi membuka skor terlebih dahulu dari titik penalti menit ke-17, Setelah Sergej Milinkovic-Savic melakukan pelanggaran hand ball. Aleksandar Kolarov yang menjadi eksekutor sukses membawa Roma unggul 1-0.

Ketinggalan lebih dahulu membuat Biancocelesti menambah intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Ciro Immobile nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-24 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih membentur mistar gawang Roma.

Baca Juga:   Bayern Munchen Sasar Bek Kiri Barcelona

Satu menit berselang, tiang gawang kembali menyelamatkan AS Roma dari kebobolan. Striker Joaquin Correira melakukan sepakan kencang, namun bola hanya menghantam mistar.

Anak asuh Paulo Fonseca berpeluang kembali menambah angka melalui kaki Nicolò Zaniolo di menit ke-26. Kali ini bola tendangannya hanya membentur tiang gawang Lazio.

Correira kembali mengancam gawang Roma lewat tendangannya dari kotak 12 pas pada menit ke-34. Tetapi, bola masih mampu ditangkap oleh kiper Pau Lopez.

Pada menit injury time, Roma mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas dari Kolarov. Kiper Thomas Strakosha masih mampu menghalau sepakan tersebut . Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Lazio langsung berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Berbagai serangan dilancarkan ke arah pertahanan rival sekotanya itu.

Pada menit ke-57, Manuel Lazzari nyaris menyamakan kedudukan untuk Lazio. Namun, bola tendangannya masih dapat dihalau oleh kiper Lopez.

Lazio akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Luis Alberto sukses mencatatkan namanya di papan skor, usai bola sepakan luar kotak penaltinya merobek jala Roma. Skor berubah sama kuat 1-1.

Skuat asuhan Simone Inzaghi hampir membalikkan keadaan melalui Parreira di menit ke-63, usai dirinya lepas dari pengawalan bek Roma. Ia langsung menendang bola ke arah gawang, namun masih dapat dihalau oleh Lopez.

Lazio kembali mendapat kesempatan emas di menit ke-85. Pemain pengganti, Marco Paolo, mendapatkan umpan emas dari Parreira di dalam kotak penalti. Namun bola sepakannya membentur mistar gawang Roma.

Biancocelesti mencetak angka pada menit ke 92 lewat kaki Francesco Acerbi. Namun gol tersebut dianulir oleh video assistant referee (VAR), lantaran bola yang diumpan oleh Jony Rodriguez sudah berada di luar lapangan. Skor tetap bertahan 1-1 hingga laga usai.

Baca Juga:   Prediksi Skor Bologna vs Lazio 26 Desember 2018