Lecehkan Anaknya Hingga Hamil, DN Mengaku Dalam Pengaruh Minuman Keras

REKANBOLA – Seorang ayah berinisial DN (49) melakukan pelecehan seksual terhadap anak perempuannya. Perbuatan itu dilakukan berkali-kali hingga anaknya yang menginjak usia 17 tahun itu mengandung.

Tersangka pertama kali melakukan pelecehan seksual itu pada Agustus 2018 saat dipengaruhi minuman beralkohol di rumah Kontrakan di wilayah Bandung Timur. Setelah peristiwa itu, ia melakukan hal serupa dalam waktu yang berbeda hingga hamil.

Wakasat Reskrim Kompol Suparma mengatakan, biasanya tersangka melakukan aksinya pada malam hari ketika suasana rumah sedang sepi. Meski sempat takut karena mendapat ancaman, anak tersangka kemudian memberanikan diri untuk menceritakan perbuatan ayahnya kepada keluarga.

Pihak keluarga kemudian memutuskan untuk melaporkan tindakan tersebut kepada pihak kepolisian, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Kita langsung tangkap tersangka. Dari keterangan sementara, tersangka ini dalam pengaruh minuman keras. Ia selalu mengancam jika melaporkan perbuatannya,” katanya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/3)

Atas perbuatannya itu DN mendekam di ruang tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung. Ia dijerat pasal 81 jo 76D atau pasal 82 jo 76E UURI No.17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang No.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Ancaman pidananya paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun serta denda 5 miliar rupiah. Sebagaimana ayat 1 dilakukan oleh orang tua maka ancaman pidananya di tambah sepertiga dari ancaman pidana,” ujarnya.

Sementara itu, DN yang merupakan pekerja serabutan ini mengaku menyesal. Semua perbuatan itu terjadi karena dalam pengaruh minuman keras.

Ia mengaku melakukan pelecehan seksual kepada anak perempuannya itu sebanyak 5 kali. “Yah saya menyesal, saya begitu karena khilaf,” tutupnya.

Baca Juga:   A Pink Membawa Balon Besar Yang Berbentuk Angka Tujuh. Keenam Idol Cantik Itu Juga Ceria Dengan Pernak Pernik Pesta.