Legenda Arsenal Desak MU Permanenkan Solskjaer

REKANBOLA – Legenda Arsenal Martin Keown merasa sangat terkesan dengan kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United. Oleh karena itu, Keown menginginkan Solskjaer diangkat menjadi manajer permanen Setan Merah.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer sementara di Old Trafford setelah Jose Mourinho dipecat. Manajer asal Norwegia itu mampu mendongkrak performa Setan Merah secara signifikan.

Di bawah Solskjaer, United masih belum tersentuh kekalahan di semua kompetisi. Bahkan mereka meraih kemenangan tandang kelima secara beruntun saat mengalahkan Leicester City 1-0 di King Power Stadium.

Setan Merah saat ini sedang bertengger di peringkat kelima dengan 48 poin. Namun, mereka hanya terpaut dua poin saja dari peringkat keempat Chelsea.

 

Permanenkan Solskjaer

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino santer disebut sebagai kandidat utama untuk menjadi manajer permanen United berikutnya. Namun, Keown menganggap Solskjaer layak mendapatkan pekerjaan itu.

“Solskjaer sudah melakukan lebih dari cukup dalam 10 pertandingan pertamanya sebagai manajer sementara Manchester United untuk membuktikan bahwa ia harus mendapatkan pekerjaan permanen,” kata Keown kepada Daily Mail.

“Timnya menampilkan ciri-ciri tim hebat Sir Alex Ferguson. Kami jarang melihat itu di bawah David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

“United sekarang memiliki manajer yang mendapatkan DNA klub ini. Menang 2-1 di Arsenal di Piala FA, dengan waktu kurang dari 20 menit lagi, Solskjaer menurunkan Martial dan Rashford untuk menghabisi The Gunners.”

Solskjaer Mampu

Bersama Solskjaer, United sekarang punya kans yang cukup besar untuk finis di posisi empat besar pada akhir musim. Keown menilai Solskjaer bakal mampu mengemban tugas sebagai manajer permanen Manchester United.

Baca Juga:   Waduh, Neymar Keseleo di Sesi Latihan Brasil

“Pekerjaan ini jelas tidak mengganggu Solskjaer. Dia menunjukkan kepercayaan diri dan memiliki tim di balik layar yang brilian,” lanjutnya.

“Mike Phelan adalah penghubung penting lainnya dengan masa kejayaan Ferguson. Saya suka bagaimana Solskjaer sering berkonsultasi dengan Phelan, Michael Carrick dan Kieran McKenna di pinggir lapangan.

“Tim pelatih ini sudah membuktikan bahwa mereka mampu melakukan tugas itu. Apa yang ditunggu klub?”

Video Pilihan