Leonardo Tak Ingin Milan Terobsesi Main di Liga Champions

Rekanbola – Sudah lama tim raksasa Italia, AC Milan, tidak tampil dalam ajang terbesar di Eropa, yakni Liga Champions. Namun sang direktur, Leonardo, tak ingin Rossoneri terobsesi berat untuk segera kembali berkiprah di ajang tersebut.

Masa-masa buruk sempat menemani AC Milan dalam beberapa musim terakhir, tepatnya setelah mereka meraih Scudetto di tahun 2011 lalu. Sejak Juventus mendominasi, mereka kesulitan untuk meraih gelar lagi.

Setiap tahunnya, Kondisinya terus menunjukkan grafik penurunan. Dan sejak musim 2013-2014 silam, Rossoneri hampir tak pernah merasakan sensasi berkiprah dalam ajang Liga Champions.

 

Tak Ingin Terobsesi

Para penggemar jelas berharap besar bisa melihat tim kesayangannya kembali beraksi di Liga Champions. Namun Leonardo memilih untuk merendah dan tak ingin tenggelam dalam obsesi berlebihan.

“Untuk klub seperti Milan, tentu saja harus memiliki target untuk kembali tampil pada kompetisi yang paling penting di Eropa,” ujar Leonardo kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kami percaya sudah memiliki sturktur ideal untuk mencapai target ini, tetapi kami tidak boleh melakukan kesalahan dengan membuatnya sebagai obsesi,” lanjutnya.

 

Sejalan dengan Ambisi

Ketimbang obsesi, Leonardo lebih memilih untuk menyebutnya sebagai ambisi. Dan posisi Rossoneri di klasemen sementara Serie A dirasanya telah sejalan dengan ambisi mereka kembali ke Liga Champions.

“Pada saat ini, kami hanya tertinggal tiga poin dari peringkat empat dengan mengantongi satu laga, sangat sejalan dengan ambisi kami,” tandasnya.

Saat ini, Milan sedang berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 15 poin. Jika berhasil menuai kemenangan dalam laga kontra Genoa hari Kamis (1/11) mendatang, mereka bisa menggeser Lazio dari posisi empat.

Baca Juga:   Catatan Pogba Serta Yang Lainnya Dari Laga Brighton & Hove Albion Vs Manchester United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *