Liga Champions: Barcelona Jadi Harapan Terakhir Spanyol

REKANBOLA – Spanyol terancam tak punya wakil di babak delapan besar Liga Champions. Duo Madrid sudah tersingkir, harapan LaLiga kini hanya tinggal ada pada Barcelona.

Setelah pekan lalu Real Madrid secara mengejutkan didepak Ajax Amsterdam, malam tadi giliran Atletico Madrid tersingkir. Skuat besutan Diego Simeone tak kuasa mempertahankan keunggulan 0-2 dan akhirnya kalah secara agregat 3-2 oleh trigol Cristiano Ronaldo.

Terdepaknya duo Madrid membuat Spanyol kini tinggal menyisakan harapan pada Barcelona. The Catalans malam nanti akan menjamu Olympique Lyon di Camp Nou.

Berkaca pada materi skuat dan sejarah klub, Barca jauh diunggulkan atas wakil Prancis itu. Tapi sudah terlalu banyak kejutan di Liga Champions musim ini yang semestinya membuat skuat besutan Ernesto Valverde waspada.

Jika Barcelona bisa lolos ke perempatfinal, maka Spanyol akan menjalani musim terburuknya di Liga Champions sejak 2009/2010. Ketika itu cuma Barcelona yang lolos ke delapan besar, sebelum akhirnya terhenti di semifinal.

Sementara jika Barca terhenti malam nanti, maka itu akan mengulang pengalaman buruk di musim 2004/2005. Saat itu tak satupun klub Spanyol melangkah ke perempatfinal, setelah Barcelona kalah dari Chelsea dan Madrid menyerah di tangan Juventus di 16 besar.

Mampukah Barcelona menyelamatkan wajah Liga Spanyol?

Baca Juga:   City Lemparkan Tawaran Perdana Untuk De Ligt