Lihat Gol Paling Cerdik (Atau Paling Licik) di Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Mungkin ini gol paling cerdik, atau paling licik tergantung Anda memihak siapa, di Piala Dunia 2018. Satu backpass disambut pemain AC Milan ini yang baru saja masuk lapangan dan GOOOOOL!

Polandia terpukul dengan kekalahan 2-1 di tangan Senegal pada laga Grup H, Selasa malam, dan salah satu golnya merupakan sebuah gol kontroversial karena dicetak dengan cara yang sama sekali tidak biasa.

Pada menit 59, satu pemain Senegal, Mbaye Niang, berdiri di garis setengah lapangan setelah satu perawatan tim medis. Ia sudah berdiri di tempat yang seharusnya. Dan setelah diizinkan masuk oleh ofisial pertandingan, satu backpass melayang ke dekat tempatnya berdiri. Didorong oleh nalurinya, ia berlari menyambut bola, mencongkelnya ke atas kiper Polandia dan melayang masuk ke gawang yang kosong. GOL! Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan tim Afrika tersebut.

Para pemain Polandia memprotes gol tadi, menganggap Niang offside. Tapi wasit Nawaf Shukralla asal Bahrain mengesahkannya. Tidak ada yang salah dengan gol tadi. Hanya sebuah backpass pada timing yang salah, dan reaksi cepat dari sang pemain AC Milan.

Hasil Polandia vs Senegal itu sendiri kita sudah tahu, 2-1 untuk kemenangan tim Afrika tersebut, yang merupakan satu kejutan lain yang menyenangkan dari Piala Dunia 2018. Beberapa jam lalu Jepang mengalahkan Kolombia juga dengan skor sama, guna menambah panjang daftar kejutan di kompetisi di Rusia ini.

Baca Juga :

Baca Juga:   Guardiola Sebut Sterling Sudah Tak Kenal Takut