Lima Klub yang Bisa Jadi Rumah Baru Daniel Sturridge

REKANBOLA – Ada beberapa klub yang bisa dijadikan rumah baru bagi penyerang asal Inggris, Daniel Sturridge.

Penyerang kidal tersebut sudah angkat kaki dari Liverpool. Ia hengkang setelah kontraknya di Anfield habis. Kini ia bisa direkrut secara gratis.

Selama di Liverpool, karir Sturridge timbul dan tenggelam. Ia bersinar di era Brendan Rodgers. Musim terbaiknya di klub Merseyside itu terjadi pada 2013-14.

Saat itu ia berduet dengan Luis Suarez, dan ditopang oleh Raheem Sterling. Dalam semusim ia mengemas 25 gol. Setelah itu performanya menurun. Hal ini tak lepas dari cedera yang kerap dialaminya.

Akan tetapi masalah cedera itu tampaknya sudah berlalu. Namun di era Jurgen Klopp, ia kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya.

Sturridge masih penyerang berkelas. Namun ia kesulitan mencetak gol karena perannya sedikit berubah di era Klopp. Ia diminta untuk sering turun demi membuka ruang bagi Mohamed Salah ataupun Sadio Mane.

Jadi, yang diperlukan Sturridge sekarang adalah seorang partner di depan dan jatah bermain reguler. Jadi klub mana saja yang sekiranya bisa jadi pelabuhan karirnya yang berikutnya?

Berikut kandidatnya.

Newcastle

The Magpies cocok bagi Sturridge. Klub ini baru saja ditinggalkan oleh striker andalannya, Solomon Rondon. Striker asal Venezuela pindah ke Dalian Yifang, mengikuti jejak Rafael Benitez.

Di Newcastle ini, ia bisa bertandem dengan Ayoze Perez. Satu-satunya masalah baginya adalah klub ini ditangani oleh Steve Bruce, yang penunjukannya mendapat penolakan dari banyak pihak.

Tottenham

Kabarnya manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, merupakan salah satu pengagum Sturridge. Ini bisa jadi awal yang bagus. Sebab Spurs saat ini butuh tambahan penyerang anyar.

Baca Juga:   Tikung MU, Juventus Juga kejar Nikola Milenkovic

Mereka baru saja berpisah dengan Fernando Llorente. Kontrak penyerang asal Spanyol itu baru saja berakhir. Satu-satunya masalah bagi Sturridge adalah di klub ini ia harus rela untuk jadi cadangan bagi Harry Kane.

West Ham

Tim asuhan Mauricio Pellegrini ini juga butuh tambahan penyerang baru sekarang ini. Sebab mereka baru saja ditinggalkan oleh Marko Arnautovic ke Shanghai SIPG. Arnautovic sendiri adalah striker andalan The Hammers.

Mereka memang masih memiliki Andy Carrol. Namun sulit untuk selalu mengandalkannya karena ia kerap cedera. Di sini, Sturridge bisa berduet dengan Javier Hernandez. Ia juga akan mendapat suplai bola yang matang dari pemain sekelas Jack Wilshere dan Felipe Anderson.

Glasgow Rangers

Pindah ke Skotlandia juga bisa menjadi opsi bagi Sturridge. Meskipun ini artinya ia harus turun level. Namun hal ini bisa jadi hal yang bagus demi mengembalikan kepercayaan dirinya dan mengasah naluri golnya.

Rangers juga akan sangat membutuhkan ketajamannya. Klub itu sendiri sekarang sedang berjuang agar bisa menyaingi rivalnya, Glasgow Celtic. Hal bagusnya di sini adalah, di sana ia bisa bereuni dengan Steven Gerrard, yang tentu sudah tahu persis gaya mainnya.

Leicester City

Seperti disebutkan sebelumnya, Sturridge sebelumnya tampil apik di bawah asuhan Rodges. Ia kini berpeluang untuk bermain lagi di bawah asuhan manajer asal Irlandia Utara tersebut.

Rodgers saat ini juga butuh tambahan amunisi baru. Sebab mereka kemungkinan besar akan segera berpisah dengan Shinji Okazaki. The Foxes memang masih memiliki Kelechi Iheanacho namun kelas Sturridge masih di atas pemain Nigeria ini. Nantinya Sturridge juga bisa diduetkan dengan Jamie Vardy.