Lionel Messi Berubah Semenjak Jadi Kapten Barcelona

Rekanbola – Sebuah pujian diberikan Josep Maria Bartomeu kepada Lionel Messi. Presiden Barcelona itu menilai Messi semakin dewasa semenjak mengemban ban kapten Las Azulgrana.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona kehilangan sosok kapten mereka di musim panas ini. Andres Iniesta yang menjadi pemimpin El Blaugrana beberapa tahun terakhir memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan klub jepang, Vissel Kobe.

Setelah melalui beberapa proses, Barcelona akhirnya mengumumkan kapten baru mereka. Mereka resmi menunjuk Lionel Messi sebagai kapten baru Las Azulgrana sebagai pengganti Iniesta.

Bartomeu percaya bahwa ban kapten Barcelona itu sedikit banyak telah mengubah sosok Messi. “Messi sangat bahagia berada di klub ini,” buka Bartomeu kepada Onda Cero.

Perubahan apakah yang dimaksud Bartomeu pada diri Messi saat ini? Baca keterangan selengkapnya di bawah ini.

 

Semakin Berkomitmen

Sebagai pemain terbaik di dunia, Messi tidak pernah sepi dari gosip transfer. Ia beberapa kali dirumorkan ingin pergi dari Camp Nou untuk membela raksasa Eropa lainnya.

Namun Bartomeu menyebut keputusan Messi mengambil ban kapten Barcelona menunjukan bahwa ia semakin berdedikasi bagi tim asal Catalunya tersebut.

“Dia [Messi] sangat senang berada di sini [Barcelona]. Dia antusias untuk melanjutkan kejayaannya bersama Barcelona.”

 

Semakin Dewasa

Bartomeu juga menyebut bahwa dengan menjadi sosok kapten, Messi mengambil sebuah tanggung jawab besar yang membuatnya semakin menjadi sosok yang dewasa.

“Messi membuat perubahan dalam dirinya.”

“Dia memutuskan untuk mengambil kepemimpinan Barcelona dan itu membuatnya mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam tim ini. Dia semakin matang dengan keputusannya tersebut.” tandasnya.

 

Sosok Inspirasi

Meski menjadi Kapten, Messi tetap menjelma menjadi sosok yang bisa diandalkan Barcelona. Musim ini ia telah membuat 4 gol dan 2 assist di empat pertandingan La Liga musim ini.

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK ARIES 15 NOVEMBER 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *