Lionel Messi Dirumorkan Gagal Jadi Finalis Ballon d’Or, Ernesto Valverde Gagal Paham

Rekanbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara seputar rumor dicoretnya Lionel Messi dari tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or musim ini. Valverde menilai Messi sudah tampil spektakuler musim ini sehingga ia layak diperhitungkan sebagai calon juara Ballon d’Or.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan Ballon d’Or 2018 akan segera digelar. Penghargaan yang diadakan oleh French Football ini akan memilih pemain terbaik di dunia menurut versi para wartawan Olahraga.

Untuk tahun ini, beredar kabar bahwa Lionel Messi tidak masuk dalam kandidat tiga besar Ballon d’Or musim ini. Ia dan Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir tidak masuk tiga besar persaingan untuk gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Meski kabar itu masih bersifat rumor, namun Valverde menilai akan sangat aneh jika Messi tidak masuk ke tiga besar. “Messi adalah pemain terbaik di minggu pertama, kedua dan kelima Liga Champions musim ini,” buka Valverde kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

 

Alasan Spesial

Valverde menilai dalam satu tahun terakhir Messi sudah tampil dengan luar biasa bagi Barcelona.

Ia menilai dengan performa yang sudah dilakukan bintang Timnas Argentina itu, Messi seharusnya menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or musim ini.

“Jika ia dirumorkan dicoret [dari 3 besar] maka dia pasti bermain dengan sangat buruk di minggu ketiga atau ke empat Liga Champions. Oh sebentar, dia memang cedera pada saat itu.”

 

Berikan Selamat

Valverde sendiri nampaknya mempercayai bahwa bintang utama Barcelona itu tidak masuk dalam tiga besar peraih Ballon d’Or musim ini.

Baca Juga:   Higuain Dapat Teror Pembunuhan ??

Untuk itu ia akan mengucapkan selamat kepada siapapun yang nantinya akan memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

“Apa lagi yang bisa kami katakan? Kami hanya bisa memberikan ucapan selamat kepada pemain yang akan memenangkan trofi itu. Namun sejujurnya akan sangat aneh jika Leo tidak berada di sana [3 besar] namun apa yang terjadi biarlah terjadi.” tandasnya.

 

Kandidat

Menurut laporan yang beredar, ada tiga nama yang menjadi kandidat juara Ballon d’Or musim ini yaitu Luka Modric, Kylian Mbappe dan Raphael Varane.