Lionel Messi Hanya Satu Kali Meminta Kostum Pemain Hebat, Siapa Dia?

Rekanbola  —  Sebagai pemain terbaik di dunia, Lionel Messi jelas tidak perlu repot-repot mendatangi pemain lawan untuk bertukar kostum setelah bertanding. Sebaliknya, kostum Messi justru sering jadi rebutan pemain lawan.

Jelas, pemain mana yang tidak mau bertukar kostum dengan Messi? La Pulga sendiri punya koleksi kostum pemain-pemain hebat yang tersimpan rapi dalam ruangan trofinya, ada nama-nama top mulai Ronaldo sampai Frank Lampard.

Uniknya, Messi ternyata pernah merasakan sensasi mendatangi pemain lawan untuk meminta kostumnya, setidaknya satu kali. Ya, sepanjang kariernya, megabintang Barcelona hanya satu kali meminta kostum lawan.

Siapa pemain yang bisa membuat Messi melakukannya

Hanya Minta Zidane

Kapten Barcelona ini mengaku pernah meminta kostum pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Saat itu Messi muda berduel dalam partai panas El Clasico, Zidane masih bermain untuk Madrid.

“Saya tidak meminta kostum pemain, biasanya saya hanya menukarnya. Namun, saya pernah satu kali meminta kostum Zidane,” kata Messi kepada Marca.

“Jika ada pemain Argentina lainnya, saya bakal menukar kostum dengan dia. Namun, kecuali ada pemain lawan yang meminta, saya tidak akan meminta pada siapa pun.”

Saat itu, Zidane mengenakan kostum nomor 5 untuk Madrid. Kostum ikonik untuk pemain flamboyan seperti dia.

Messi dan Zidane

Kini, Messi kembali berhadapan dengan Zidane, tapi sudah beda posisi. Dia harus menghadapi kecerdikan Zidane dengan cara lain, yakni dengan menghadapi permainan Real Madrid.

Sebenarnya Messi sudah pernah merasakan sulitnya melawan Madrid di bawah Zidane, tepatnya beberapa tahun yang lalu. Kala itu, di era pertama Zidane, dia bisa mempersembahkan tiga trofi Liga Champions hanya dalam dua setengah musim melatih.

Baca Juga:   Zidane Akui Barca Lebih Baik Musim ini

Musim ini mereka belum bertemu – seharusnya beberapa pekan lalu, tapi ditunda karena demonstrasi Catalan. Duel panas El Clasico itu bakal dilangsungkan pada 18 Desember mendatang di Camp Nou.

Messi bakal mendapatkan kesempatan lain bertemu idolanya, masih sebagai rival.