Lionel Messi Tak Pernah Nyanyikan Lagu Kebangsaan Argentina?

REKANBOLA – Lionel Messi masih belum menunjukkan aksi terbaiknya di Copa America 2019. Di tengah kondisi tersebut, Messi kini juga banjir kritik. Pasalnya, La Pulga dituding tidak pernah ikut menyanyikan lagu kebangsaan Argentina.

Lazimnya sebuah laga internasional, sebelum pertandingan dimulai, selalu ada seremoni mengumandangkan lagu kebangsaan. Setiap kali Argentina bermain, lagu Himno Nacional Argentino juga selalu berkumandang.

Belakangan, muncul tudingan miring kepada Lionel Messi. Dia dinilai tidak pernah ikut menyanyikan lagu kebangsaan. Sebab, dalam tayangan kamera televisi, pemain berusia 32 tahun tidak menampakkan gerak bibir yang mengikuti lantunan lagu nasional Argentina.

Namun, klaim tersebut dibantah oleh seorang bocah yang mendampingi Messi masuk ke lapangan. Meskipun tidak membuka bibirnya, La Pulga rupanya bergumam saat mengumandangkan lagu kebangsaan.

“Selama lagu kebangsaan, mulut Messi memang tertutup dan dia tetap menyenandungkan lagu kebangsaan. Memang benar dia tidak bernyanyi, tapi dia bergumam. Saya mendengarnya,” ucap Tomas Chavez, bocah pendamping Messi pada laga melawan Qatar, dikutip dari Marca.

Lionel Messi Bernyanyi

Setelah mendapat kritik pada laga kontra Qatar, Lionel Messi langsung memberi respon di laga melawan Venezuela yang digelar pada Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB. Pada laga perempat final Copa America 2019, Lionel Messi turut menyanyikan lagu kebangsaan Argentina.

Dikutip dari Marca, ini adalah kali pertama Lionel Messi turut serta menyanyikan lagu kebangsaan Argentina sejak tahun 2014 silam. Kala itu, Argentina kalah dari Jerman pada final Piala Dunia 2014.

Lionel Messi sendiri masih belum tampil prima di Copa America 2019. Pemain andalan Barcelona itu baru mencetak satu gol. Lionel Messi mencetak gol dari titik putih pada laga melawan Paraguay di babak penyisihan grup.

Baca Juga:   Agen Sanchez Beri Indikasi Kliennya Gabung MU

Sementara itu, Argentina akan berjumpa Brasil pada babak semifinal yang digelar pada 2 Juli mendatang di Belo Horizonte. Laga ini bakal jadi momen penting bagi Lionel Messi. Sebab, Brasil adalah rival sengit Argentina di zona Amerika Selatan.