Lionel Messi, Takhayul dan Seutas Pita Merah

REKANBOLA – Lionel Messi jelas merupakan pemain terbaik Argentina saat ini. Messi bisa dikatakan sebagai keajaiban Argentina, tetapi ada sisi lain yang tak boleh diabaikan, yakni soal keberuntungan.

Setiap pesepak bola pasti memiliki ritual tersendiri sebelum pertandingan. Sebagaimana dikutip dari marca, Ronaldo Nazario selalu memasuki lapangan dimulai dengan kaki kanannya, Iker Casillas selalu mengenakan kaus spesialnya.

Messi pun sama halnya dengan mereka. Saat Argentina kesulitan lolos dari fase grup, Messi kemudian memberikan jawaban dengan mencetak gol pertama ke gawang Nigeria (2-1) di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018 Rusia.

Tambahan tiga poin itu berhasil memastikan langkah Argentina ke babak 16 besar. Messi menjadi pahlawan, dan ternyata, dia juga melakukan ritual keberuntungannya.

 

Baca Juga :

 

Pita Merah

Pesepak bola terbaik di dunia itu ternyata mengenakan seutas pita merah di kaki kirinya sebelum dan selama pertandingan. Pita itu adalah jimat keberuntungan Ibu seorang jurnalis.

Messi memang tak pernah mengenal sang Ibu, tetapi sejak jurnalis itu memberikan pitanya, Messi menerimanya dengan baik dan terus menyimpannya. Dan ternyata, pita itu sukses memberikan kemenangan bagi Argentina.

Pita merah itu seperti jimat yang mendatangkan keberuntungan dan menolak segala nasib buruk. Messi bikin gol dan Argentina lolos ke 16 besar.

 

Jurnalis yang Takjub

Jurnalis itu bernama Ramiro Pantorotto. Pada laga pertama Argentina di Piala Dunia, dia memberikan pita itu pada Messi dan sebenarnya dia sama sekali tidak menduga Messi akan menyimpannya.

Baca Juga:   Anomali Chelsea Menurut Maurizio Sarri

Entah mengapa, Pantorotto terdorong untuk bertanya soal pita tersebut seusai Messi menjadi pahlawan Argentina. Dan jawaban Messi mengejutkannya.

Tidak hanya mengingatnya, Messi bahkan mengenakan pita tersebut di kaki kirinya. Kaki kiri terbaik di dunia sepak bola. Memang Messi mencetak gol dengan kaki kanan, tetapi pita tersebut tentu mendatangkan keberuntungan.

Pantorotto: Di laga pertama, saya memberi anda sesuatu yang dikirimkan Ibu saya. Saya tidak tahu anda akan menyimpannya atau membuangnya?
Messi: Lihat (menunjukkan pergelangan kakinya).
Pantorotto: Sungguh?
Messi: Sungguh.
Pantorotto: Anda menggunakannya di kaki anda? Anda memasang pitanya di kaki anda?
Messi: Ya, jadi terima kasih.
Pantorotto: Anda akan membuat saya terkena serangan jantung, serius. Anda mencetak gol dengan kaki kiri?
Messi: Kaki kanan.
Pantorotto: Kaki kanan? Tidak masalah… (Messi pergi dan Pantorotto melihat kamera) Ibu, dia menggunakan pita di kakinya!

 

 

(Sumber : BOLA.NET)