Lionel Messi Tolak Kontrak Baru, Bisa Pindah dari Barcelona 30 Juni 2020

REKANBOLA – Kabar buruk untuk Barcelona. Sebab, sang mega bintang Lionel Messi menolak meneken kontrak baru. Kondisi ini membuat Lionel Messi bisa pindah dengan bebas pada akhir musim 2019/2020.

Lionel Messi memiliki karir yang begitu gemilang di Barcelona. Sejak promosi ke tim utama pada tahun 2005 silam, Messi selalu menuai decak kagum. Banyak gelar yang diraih bersama Barca.

Kebersamaan Messi dan Barcelona beberapa kali sempat diuji oleh tawaran mahal dari klub lain. Akan tetapi, La Pulga memilih setia di Camp Nou. Messi tetap menjadi milik Barcelona hingga kini.

Namun, kabar terbaru menyebut jika kebersamaan Messi dan Barcelona terakhir berakhir pada musim 2019/2020. Mengapa bisa begitu?

Lionel Messi Tolak Perpanjang Kontra

Seperti dikutip dari El Pais, Lionel Messi telah menolak tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Barcelona. Belum jelas mengapa Messi memilik untuk menolak, atau sekadar menunda, negosiasi kontrak baru.

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2021. Akan tetapi, La Pulga bisa saja pindah pada Juni 2020 mendatang. Sebab, ada klausul yang mengatur hal tersebut.

Menurut El Pais, dalam kontrak Lionel Messi dan Barcelona, ada klausul khusus yang mengatur kemungkinan Messi meninggalkan klub. Hal itu bisa terjadi pada 30 Juni 2020 mendatang, satu tahun sebelum kontraknya usai.

Bahkan, Messi tidak perlu untuk meminta persetujuan Barcelona jika memang ingin pindah. Dia bisa mengambil langkah secara sepihak, seperti yang diatur dalam klausul tersebut.

Dan, sejauh ini, seperti dikutip dari Marca, Messi belum bersedia memperpanjang kontrak dan membahas klausul pelepasan tersebut.

Kecewa Gagal Datangkan Neymar?

Belakangan ini, tersiar kabar bahwa Lionel Messi cukup kecewa dengan pihak Barcelona. Pemain berusia 32 tahun merasa Barcelona tidak melakukan upaya yang memadai dalam merekrut Neymar dari PSG.

Baca Juga:   Bomber Kontroversial Kroasia Menuju ke Atletico Madrid

Messi adalah salah satu pemain yang getol menginginkan Neymar ke Barcelona, selain Luis Suarez dan Gerard Pique. Bahkan, Messi sudah coba menghubungi Neymar agar memuluskan upaya transfer ini.

Sementara itu, di masa lalu Lionel Messi pernah menyebut tim favoritnya selain Barcelona. Tim tersebut tidak lain adalah Newell’s Old Boys, klub masa kecilnya ketika masih di Argentina.

Lionel Messi juga pernah berkata bahwa dia ingin bermain di Newell’s Old sebelum pensiun sebagai pemain sepak bola.