Liverpool Belanja Banyak Pemain Baru Bukan Untuk Pamer Kekuatan
REKANBOLA –    Liverpool boleh optimisitis menatap musim 2018/19 mendatang. Tim asuhan Jurgen Klopp itu kedatangan empat pemain anyar yang memberikan tambahan opsi pada skuat kuat Liverpool musim lalu.

Keempatnya adalah Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker. Liverpool harus menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan jasa empat pemain itu, terutama sang mantan kiper AS Roma.

Meski demikian, Jurgen Klopp menegaskan bahwa persaingan sebenarnya tetaplah terjadi di lapangan, bukan di bursa transfer. Dia menyadari Liverpool telah mendapatkan pemain-pemain hebat, tetapi bagaimanapun yang terpenting adalah menggunakan pemain sebaik mungkin di lapangan. 

Banyak Tim Kuat

Banyak Tim Kuat

Para pemain Liverpool merayakan gol mereka. © uefa

Klopp menilai ada banyak tim kuat di Premier League musim depan yang patut diperhitungkan. Dia pun akan berusaha mengembangkan skuatnya di laga demi laga, tampil sebaik mungkin dan mencoba menjadi juara.

“Manchester United memiliki tim kuat dan mereka akan memperkuat itu dalam dua pekan ke depan. Mereka sudah kuat, sama seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur,” kata Klopp di skysports.

“Arsenal dan Chelsea punya pelatih baru tetapi mereka juga akan tampil kuat – juga beberapa tim lainnya – jadi tugas kami adalah mengembangkan diri.”

“Itulah yang kami coba lakukan dan hal itu harus terjadi di lapangan, bukan di bursa transfer,” imbuhnya.

Berkembang

Berkembang

Manchester City Vs Liverpool © mancity.com

Klopp menegaskan alasannya mendatangkan banyak pemain baru adalah supaya Liverpool bisa terus berkembang. Dia meminta Liverpool bisa tampil lebih konsisten daripada yang mereka lakukan musim lalu.

“Kami mencoba tampil konsisten. Kami ingin berkembang dan itulah yang ingin kami perlihatkan dan kami akan melihat ke mana hal itu membawa kami.”

Baca Juga:   Wajah 10 Seleb Ini Semakin Cantik dengan Gigi Kelinci

“Perkembangan berarti memainkan sepak bola yang lebih baik, tampil lebih konsisten dan menghibur penonton dengan cara tertentu – kami Liverpool dan kami memihak sepak bola,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Adapun yang bisa saya katakan adalah kami akan mencoba segalanya yang bisa kami lakukan untuk meraih kesuksesan dan kita akan melihat hasilnya di akhir nanti.” (sky/dre)

Tonton Vidio Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *