Liverpool Berpeluang Jadi Juara EPL Saat Jumpa Manchester City

RekanbolaLiverpool berpeluang menahbiskan diri sebagai juara Premier League musim 2019-20 ini saat jumpa dengan Manchester City.

Liverpool baru saja menang atas Manchester United di matchday 23 Premier League. Bermain di Anfield, Minggu (19/01/2020), pasukan Jurgen Klopp menang 2-0.

Hasil ini merupakan penebusan hasil di putaran pertama di Old Trafford. Saat itu Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Setan Merah.

Kemenangan ini sendiri membuat Liverpool sekarang mengemas total 64 poin dari 22 pertandingan saja. Mereka kini unggul 16 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Kemenangan itu juga membuat Liverpool kini unggul 30 poin atas Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sekarang berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League.

Skenario Juara Saat Lawan Man City

Liverpool saat ini memiliki 16 pertandingan tersisa di pentas Premier League. Sementara itu Manchester City 15 laga saja.

Jika City bisa menang di 15 laga itu, maka mereka total akan mengoleksi 93 poin. itu artinya Liverpool saat ini butuh 30 poin saja untuk bisa mengunci gelar Premier League pertamanya.

Artinya mereka butuh 10 kemenangan lagi. Jika Liverpool terus menang di 10 laga tersebut, dan demikian juga dengan Manchester City, maka The Reds akan bisa dinobatkan sebagai juara liga per 4 April 2020.

Kebetulan di saat itu, The Reds akan berjumpa dengan The Citizen. Keduanya akan beduel di Etihad Stadium.

Bisa Juara di Markas Everton

Jika skenario itu terjadi, maka Liverpool akan bisa jadi juara dengan enam laga tersisa. Itu artinya mereka akan bisa mengalahkan rekor yang pernah diraih oleh Manchester United.

Baca Juga:   Guardiola Tak Inging Kelihatan Ketakutan di Hadapan Liverpool

United pernah jadi juara dengan menyisakan lima laga. Hal tersebut terjadi pada musim 2000-01.

Akan tetapi, skenario itu tentu bisa meleset. Apabila para pesaing terdekat Liverpool yakni Manchester City dan Leicester City ternyata kembali terpeleset seperti yang terjadi pada pekan ke-23 ini.

Itu artinya Liverpool akan bisa menjadi juara liga lebih cepat. Bahkan mereka juga punya kans untuk bisa jadi juara di markas Everton, klub rival sekota mereka.

Jika Manchester City khususnya terus kehilangan poin dan Liverpol terus menang, maka pada 14 Maret mereka sudah bisa jadi juara Premier League di Goodison Park.