Liverpool Bisa Juara? Klopp: Yang Penting Yakin

REKANBOLA – Liverpool saat ini berada di barisan terdepan dalam pemburuan gelar juara Premier League 2018/19. Mereka berada di puncak klasemen sementara, unggul dua poin dari Manchester City yang mengekor di peringkat kedua.

Meski demikian, keunggulan itu bisa berubah dengan cepat. Liverpool memuncaki klasemen dengan 76 poin dari 31 laga, Man City mengejar dengan 74 poin dari 30 laga. Artinya, The Reds memainkan satu laga lebih banyak, dan Man City bisa berbalik unggul dengan keunggulan satu poin.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp menyadari hal ini. Dia menyebut timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan permainan terbaik serta berusaha meraih poin maksimal.

Di sisi lain, Klopp menyadari ada satu hal penting selain bermain apik, yakni keyakinan kuat untuk jadi juara. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Keyakinan

Adapun dalam usaha untuk membuka peluang mewujudkan gelar juara itu, Klopp ingin para pemainnya memiliki kepercayaan diri bahwa mereka bisa melaju sampai garis finish. Ya, dia mengakui taktik penting, sikap juga penting, tapi lebih dari itu keyakinan adalah yang nomor satu.

“Saya kira kemampuan mereka juga penting, perilaku sangatlah penting, karakter sangat penting. Namun, percaya pada sesuatu adalah yang membuat hal itu lebih mungkin terjadi, 100 persen,” tegas Klopp di laman resmi Liverpoolfc.

“Namun, masalahnya adalah saya cukup yakin Manchester City juga memiliki keyakinan itu, jadi salah satu tim akan kecewa di akhir musim ini, begitulah adanya.”

Maju Terus!

Meski demikian, terlepas dari persaingan ketat dan bayang-bayang gagal juara, Klopp tidak mau para pemainnya kehilangan fokus. Dia tidak mau terlalu memikirkan itu. Baginya yang terpenting adalah terus melaju dan melihat bagaimana akhir musim nanti.

Baca Juga:   Highlights LaLiga : Celta Vigo 2 - 2 Real Madrid

“Namun, marilah terus melaju. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi [pada 12 Mei nanti], tetapi kami akan mencoba melakukan segalanya untuk membuat hari itu jadi hari besar bagi kami,” tandasnya.

Liverpool wajib memenangkan tujuh pertandingan sisa di Premier League musim ini jika ingin menjaga asa juara. Mereka bisa memulai laju kemenangan itu saat menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (31/3) malam WIB besok.