Lloris: Man City dan Liverpool Favorit Juara, tapi Spurs Ogah Menyerah

Rekanbola – Penjaga gawang andalan sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris mengakui bahwa dua tim menjadi favorit untuk meraih gelar Premier League musim ini, yakni Manchester City dan Liverpool.

Spurs kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 30 poin, tertinggal masing-masing tiga poin dari Liverpool dan lima angka dari City.

Meski demikian, Lloris menegaskan bahwa timnya belum mau mengangkat bendera putih dalam perburuan gelar juara musim ini, dan memilih tampil sebaik-sebaiknya di tiap laga.

 

Situasi Sulit

Lloris mengaku timnya saat ini masih berada dalam situasi sulit karena harus melakoni laga kandang di Wembley sementara stadion baru yang akan menjadi markas mereka masih dalam tahap penyelesaian.

“Kami membangun musim secara bertahap. Target utama kami adalah tetap berada di zona empat besar,” ujar Lloris seperti dikutip Goal International.

“Kita harus bisa menerima konteks. Masih satu musim lagi kami tak memiliki kandang. Kami harus bermain di Wembley untuk satu musim lagi. Kami tak tahu sampai kapan. Energi kami banyak terkuras tapi kami siap menerimanya. Kami tak punya pilihan,” lanjutnya.

 

Peluang Juara

Lebih lanjut, Lloris juga tak sabar menantikan laga Boxing Day sehari setelah Natal mendatang. Menurutnya, banyak tim-tim mapan yang bisa tergelincir dalam pekan tersebut, termasuk dua tim teratas di tabel klasemen.

“Kita akan lihat di mana kami berada pada paruh musim kedua, apakah kami masih memiliki peluang [juara] atau tidak. Namun bagi saya, Liverpool dan Man City sama-sama menjadi favorit meraih gelar,” tutur Lloris.

“Kita akan lihat karena banyak hal bisa terjadi, terutama selama Boxing Day. Banyak tim yang kehilangan peluang dan kehilangan poin,” tandasnya.

Baca Juga:   Hummels Bantah Khianati Ancelotti di Bayern

Spurs akan melawat ke Emirates Stadium dengan membawa modal apik, yakni kemenangan 3-1 atas Chelsea akhir pekan lalu serta 1-0 atas Inter Milan tengah pekan kemarin.