Lolos Fase Grup, Barcelona Incar Puncak Klasemen

Rekanbola – Barcelona memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19. Tapi, Barca masih belum puas dengan hasil yang sudah diraih tersebut. Barcelona ingin lolos dengan status sebagai juara Grup B.

Laga penentuan kelolosan Barcelona terjadi saat berjumpa Inter Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11) dini hari WIB. Barca unggul lebih dulu lewat gol Malcom pada menit ke-83. Namun, Mauro Icardi membuat skor akhir menjadi imbang 1-1 lewat gol pada menit 87.

Dengan hasil tersebut, Barcelona kini ada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 10 poin. Barca pun dipastikan lolos dari Grup B. Hanya saja, Barca masih harus berebut posisi puncak klasemen dengan Inter Milan yang kini berada di posisi kedua dengan 7 poin.

Kans Barcelona untuk menjadi pemuncak klasemen cukup besar. Tapi, pelatih Ernesto Valverde meminta agar anak asuhnya tidak lengah pada dua laga yang tersisa yakni saat melawan PSV dan Tottenham Hotspur.

 

Incar Puncak Klasemen

Jika mendapatkan posisi puncak klasemen, maka Barcelona kemungkinan akan mendapat lawan yang lebih muda di babak 16 Besar. Sebab, mereka akan berjumpa runner-up grup lain. Karena itu, Ernesto Valverde tidak ingin pasukannya puas dengan hasil yang sudah diraih.

“Kami harus mengamankan posisi puncak klasemen di dua pertandingan selanjutnya. Itu adalah target kami. Tapi, hari ini kami pulang dengan bahagia. Ada momen di babak pertama di mana kami mungkin akan menderita,” ulas Valverde dikutip dari Sky Sports.

“Target kami mendapatkan tiga poin [lawan Inter Milan]. Kami selalu berusaha untuk mendapatkan penguasaan bola dan mengendalikan permainan. Kami adalah tim yang bermain bersama dan menemukan ruang. Kami bermain dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga:   Romero Masuk Radar Duo Milan

 

Pujian untuk Malcom

Malcom tampil sebagai pembeda pada laga Barcelona lawan Inter Milan. Pemain berusia 21 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-81 dan dua menit berselang dia mencetak gol untuk Barca. Capaian yang bagus bagi pemain yang sempat disebut ingin pindah tersebut.

Ernesto Valverde pun secara khusus senang atas capaian yang ditorehkan oleh pemain asal Brasil. “Malcom meraih sukses besar dan tentu saja, kami sangat bahagia atas capaiannya,” tandas pelatih berusia 54 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *