Longsor di Bantul, 4 Orang Tertimbun

REKANBOLA – Hujan yang turun sepanjang hari Minggu (17/3) menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa titik di DIY. Tanah longsor salah satunya terjadi di Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto mengatakan tanah longsor di Dusun Kedung Buweng terjadi bada Isya. Tanah longsor itu menimbun dua buah rumah warga.

“Ada dua warga yang masih tertimbun. Saat ini masih proses evakuasi,” ujar Dwi, Senin (18/3).

Sementara itu Ketua RT 002, Dusun Kedung Buweng, Ismoyo Haryanto mengatakan ada tujuh orang penghuni dua rumah yang tertimbun. Dari tujuh orang itu tiga orang berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan empat lainnya tertimbun longsoran.

“Dua korban kemudian ditemukan. Satu masih selamat sedangkan satu lagi atas nama Trisnoatmojo (91) ditemukan meninggal dunia. Sedangkan dua orang yaitu Eko Supatmi (45) dan Lufi (9) masih tertimbun longsoran dan dalam proses evakuasi,” urai Ismoyo.

Ismoyo menambahkan empat korban selamat adalah Supriyono (62), Dasih (56), Defri (30), dan Ning (49). Korban selamat kemudian dievakuasi ke rumah saudara mereka yang tak jauh dari lokasi longsor.

Dari pantauan di lapangan, terlihat dua buah backhoe dan ratusan relawan dikerahkan untuk mencari keberadaan dua orang yang masih tertimbun tanah longsor.

Baca Juga:   Cegah Agresi Iran, AS Jual Senjata Senilai USD 8,1 M ke Saudi dan Sekutunya