Luhut Klaim Jokowi Unggul di Semua Provinsi, Minta Bravo 5 Jangan Lengah

REKANBOLA – Relawan Bravo 5 bertekad membantu Paslon 01 Joko Widodo KH Maruf Amin untuk memenangkan Pilpres di semua provinsi di wilayah Indonesia. Termasuk wilayah-wilayah yang selama ini dianggap sebagai lumbung suara paslon 02, seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatra Barat dan Riau.

Ketua Dewan Pembina Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan kepada para relawan Bravo 5 agar tidak berpuas diri dengan hasil berbagai lembaga survei.

“Berdasarkan survei yang dipercaya, Paslon 01 sebenarnya sudah unggul hampir di semua provinsi, tetapi jangan lengah. Bravo 5 harus terus turun ke bawah lagi untuk mendekati masyarakat,” kata Luhut, Senin (11/3).

Luhut meminta semua Bravo 5 untuk bekerja bersama, untuk mempertahankan apa yang sudah tergambar dalam survai menjadi yang sebenarnya pada Pilpres 17 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga menyinggung pentingnya mensosialisasikan semua kerja-kerja Jokowi yang sudah manfaat berlipat-lipat secara sosial, ekonomi, hukum, politik, dan kebudayaan. Termasuk tiga kartu baru yang telah disampaikan Jokowi. Ketiga kartu untuk kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat bawah itu adalah: Kartu Pra Kerja, Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar (untuk Kuliah).

“Kenapa Pak Joko Widodo menerbitkan Kartu Pra Kerja? Karena beliau saat masih berjuang secara ekonomi di Aceh, tinggal di tengah hutan bersama banyak pekerja, bahkan mandi pun di pemandian umum, jadi bisa merasakan betapa berat penderitaan orang-orang yang belum memiliki pekerjaan. Sebab Pak Joko Widodo itu benar pernah miskin, jadi itu bukan pencitraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Bravo 5 Pusat Fachrul Razi meminta para relawan Bravo 5 untuk lebih militan dan aktif. “Lebih militan yang dimaksud adalah tidak takut dan pantang menyerah, untuk mensosialisasikan terus Paslon 01,” ujarnya.

Baca Juga:   Definisi Pemimpin Jahat Menurut Politikus Gerindra

Bahkan, tambahnya, militansi itu mesti ditunjukkan dengan tanpa canggung memasang alat-alat peraga kampanye di daerah yang dianggap sebagai pusat kekuatan lawan. Apalagi Fachrul mengakui bahwa alat peraga kampanye Paslon 01 masih lebih sedikit dibanding Palon 02. Karena itu pemasangan alat peraga kampanye Paslon 01 harus lebih massif sejak sekarang.

Sementara untuk lebih aktif lagi, Fachrul meminta semua relawan memanfaatkan sisa waktu yang tersedia untuk aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat sambil mensosialisasikan Paslon 01.

“Kehadiran tim relawan yang simpatik di setiap kegiatan masyarakat akan membuat masyarakat lebih simpatik ,” tuturnya.