Luis Suarez: Hasil Lawan Sociedad Bisa Tentukan Gelar Barca

Rekanbola – Bomber andalan Barcelona, Luis Suarez menyatakan bahwa kemenangan timnya atas Real Sociedad, Sabtu (15/9) kemarin bisa menjadi penentu gelar musim ini.

Dalam laga yang berlangsung di Anoeta, Barca harus tertinggal lebih dulu setelah tuan rumah mencetak gol lewat Aritz Elustondo di awal babak pertama.

Barca berhasil bangkit di babak kedua dengan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat dua gol dalam selang tiga menit yang masing-masing dicetak Suarez dan Ousmane Dembele.

 

Keyakinan Suarez

Kemenangan 2-1 atas Sociedad sendiri membuat Barca sukses meneruskan catatan sempurna mereka di awal musim ini dengan menyapu bersih empat kemenangan dalam empat jornada awal.

“Saya rasa laga seperti ini yang membuat perbedaan sepanjang musim. Laga seperti ini bisa menentukan La Liga,” ujar Suarez seperti dikutip Sport.

“Kami berbalik menang dalam laga di mana kami kalah di sini musim lalu, dan menjadi kemenangan [liga] pertama di Anoeta sejak delapan atau sembilan tahun lalu. Ini adalah tiga poin yang penting dari segi kepercayaan diri,” tambahnya.

 

Puji Coutinho dan Ter Stegen

Lebih lanjut, Suarez juga memuji kinerja Philippe Coutinho yang baru bermain sejak awal babak kedua. Tak lupa Suarez juga memuji penampilan kiper Marc-Andre Ter Stegen yang membuat beberapa kali penyelamatan penting.

“Philippe masuk dan bermain bagus. Ia mengubah dinamika pertandingan,” imbuh Suarez.

“Marc, bagi saya ia adalah kiper terbaik di dunia dan ia membuktikannya di tim terbaik di dunia. Penampilannya bagi saya adalah bukti dari hal tersebut,” tukasnya.

Baca Juga:   Di Maria: PSG Akan Sambut Neymar