Luke Shaw Diminta Lupakan Perpanjangan Kontrak dan Fokus Bermain Sepak Bola

Rekanbola – Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore menyarankan Luke Shaw untuk tetap fokus bermain sepak bola dan mengabaikan proses perpanjangan kontraknya di Manchester United. Dia percaya Shaw harus terus memperhatikan perkembangan performanya sepanjang musim ini.

Musim 2018/19 ini bermula dengan baik untuk Shaw. Dia dipercaya jadi pemain inti MU di empat laga awal Premier League dan sukses mencuri perhatian dan mencetak satu gol. Permainan apik Shaw telah kembali, meski belum mencapai titik maksimalnya.

Performa Shaw yang terus meningkat tersebut membuatnya kembali dipanggil ke tim nasional Inggris yang kali ini ditangani Gareth Southgate. Dia tampil apik saat Inggris bermain melawan Spanyol, Shaw membuat satu assist.

Namun, di laga yang sama, dia harus ditarik lebih cepat karena kepalanya yang terbentur lapangan setelah beradu fisik dengan Dani Carvajal. Hal inilah yang membuat Collymore meminta Shaw terus fokus bermain, baca selengkapnya di bawah ini:

 

Yang Terutama

Beberapa hari terakhir beredar kabar bahwa Shaw sedang mengantre menerima kontrak baru di MU, tetapi Collymore meminta Shaw mengabaikan hal tersebut. Menurut Collymore, saat ini Shaw harus fokus bermain sepak bola sesering mungkin demi mengembalikan performanya.

“Rumor mengatakan bahwa Luke Shaw sedang mengantre untuk kontrak baru di MU tetapi, terus terang, itu adalah hal terakhir yang harus berada di benaknya saat ini,” kata Collymore di tribalfootball.

“Dia harus tetap fokus pada dirinya sendiri dan bermain sepak bola sebanyak mungkin dari saat ini hingga akhir musim nanti.”

 

Mengkhawatirkan

Lebih lanjut, Collymore juga menilai Shaw tak terlalu baik menandai kembalinya dia ke timnas Inggris. Memang benar Shaw membuat assist luar biasa yang berujung pada gol Marcus Rashford, tetapi di laga yang sama Shaw juga membuat kesalahan yang berujung pada gol lawan.

Baca Juga:   Tercyduk, FIFA Selidiki Chelsea Soal Transfer Pemain Muda

Terlebih, Shaw kembali menderita cedera. Kali ini mungkin gegar otak ringan, dan dia terpaksa melewatkan beberapa laga Premier League.

“Kembalinya dia ke laga internasional Sabtu kemarin justru berakhir seperti roller-coaster. Dari umpan terobosan kelas dunia untuk gol Marcus Rashford menuju sikap naif yang dia tunjukkan dan berujung pada gol penyeimbang lawan dan cedera mengkhawatirkan yang membuatnya ditandu keluar.”

“Anda bisa memaafkan kesalahannya untuk gol tersebut karena dia sudah menepi cukup lama,” sambungnya.

“Namun sekarang dia harus bermain, dan di akhir musim dia akan tahu apakah dia berada di klub yang tepat atau tidak dan bermain untuk pelatih yang tepat atau tidak.”