Mahasiswa Gondol Uang Rp 70 Juta Usai Habisi Nyawa Ica

REKANBOLA – Selain menghabisi nyawa kekasihnya, Oon Saonah (33) alias Ica, mahasiswa berinisial RFH (22) menggondol uang Rp 70 juta. Duit itu digunakan RFH untuk foya-foya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan uang tunai sebanyak itu itu berasal dari tas korban. Uang diambil setelah RFH menghabisi nyawa Ica.

“Setelah korban meninggal dunia, tersangka mengambil uang tunai Rp 70 juta dari tas korban,” ucap Febry

RFH awalnya hanya ingin meminjam uang sebesar Rp 4 juta kepada Ica. Uang tersebut berdasarkan pengakuan RFH akan digunakan membayar utang.

Namun, saat pertemuan di sebuah hotel di Kota Tasikmalaya, Rabu (6/3), Ica tak menuruti permintaan tersangka. RFH murka. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya itu mencekik leher Ica hingga tewas.

RFH lantas melihat tas Ica. Saat itu, tersangka melihat Ica membawa uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu yang jumlah totalnya mencapai Rp 70 juta.

“Setelah mengambil uang, tersangka kabur. Tersangka melakukan perbuatannya seorang diri,” ujar Febry.

RFH diketahui membeli sejumlah barang berharga dari duit tersebut. “Uang itu dibelikan barang-barang seperti HP (handphone) dan bayar utang,” kata Febry.

RFH dibekuk tim Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota pada Senin (25/3). Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel, 4 buah buku tabungan yang diduga penyimpanan hasil kejahatan dan bukti setoran bank senilai Rp 25 juta.

Baca Juga:   Banjir Sentani Papua, Buaya dan Hiu Terdampar di Rumah Warga