Mahasiswi Baru (2019)

REKANBOLADi usianya yang sudah lanjut, Lastri ingin sekali kuliah. Ketika menjadi murid baru, Lastri berteman dengan Danny, Sarah, Erfan dan Reva. Mereka membentuk geng. Lastri Gang sering membuat keributan di kampus dan menyebabkan kekacauan. Putri Lastri, Anna, pusing menghadapi ibunya yang dengan keras kepala pulang larut malam dan sering berkeliaran. Kuliah Lastri dipertaruhkan ketika Chaerul, dekan fakultas, berpikir bahwa Lastri tidak pantas untuk melanjutkan kuliah karena masalahnya di kampus.

Film : Mahasiswi Baru (2019)

Sinopsis :

Sebuah kejadian traumatis mengakibatkan hubungan Anna (Karina Suwandi) dengan ibunya Lastri (Widyawati) renggang dan canggung. Di tengah kesedihannya Lastri yang berusia 71 tahun pun memutuskan untuk mendaftar jadi mahasiswi dan berkuliah di Universitas Cyber Indonesia. Sebuah keputusan yang aneh dan motivasinya baru terjawab di puncak film.

Jalan Lastri menjadi mahasiswi terasa berat akibat stigma keanehan nenek-nenek menjadi mahasiswa dan dekan Chaerul Umam (Slamet Rahardjo Djarot) yang strict dan menganggap Lastri tidak pantas menjadi mahasiswa di kampusnya dan memberikan ultimatum harus memiliki IP tinggi di semester satu. Di tengah kebingungan, Lastri ternyata mendapat dukungan teman-teman kuliahnya yaitu, Danny (Morgan Oey) si selebgram lebay, Sarah (Mikha Tambayong) pemilik bakat desain pakaian, Erfan (Umay Shahab) si aktivis yang emosional dan Reva (Sonia Elyssa) si tukang tidur yang pintar namun misterius.

Bersama-sama mereka membentuk geng dan kompak membantu Lastri menempuh kuliah semester pertama demi mendapat nilai baik. Sayangnya nilai Lastri tetap tidak cukup dan memaksa Lastri untuk mengambil hati Pak Dekan demi bisa melanjutkan kuliah. Intrik-intrik selama mendekati Pak dekan, permasalahan Lastri dengan Anna, serta terungkapnya misteri kehidupan Reva mewarnai konflik di antara member geng Lastri.

Baca Juga:   James Gunn Dipecat Oleh Disney Gara-gara Tweet Lama

Review :

Bukan hal baru kalau diluar negeri ada manula yang diwisuda untuk gelar S1, karena memang belajar itu harusnya tidak dibatasi oleh usia. Tapi, kalau di Indonesia manula berusia 71 tahun mengikuti perkuliahan dari awal, tentu menjadi hal yang aneh. Dan apakah ada kampus mau menerima manula menjadi mahasiswa?

Sebenarnya yang diharapkan adalah film ini berakhir dengan wisuda, atau akan kah ada Mahasiswi Baru jilid 2 untuk memenuhi penasaran para penontonnya?

Director : Monty Tiwa
Writer : Jujur Prananto, Monty Tiwa
Stars : Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Iszur Muchtar, Ence Bagus
Genre : Drama, Comedy
Duration : 1 jam 30 menit
Rating IMDb : 7.1/10

Ayo Nonton Mahasiswi Baru Subtitle Indonesia di BioskopGaulLayarkaca21indo dan Indoxx1