Man City Siapkan Kontrak Enam Tahun untuk Phil Foden

Rekanbola – Manchester City tidak ingin kehilangan bintang mudanya, Phil Foden. Sebagai langkah antisipasi, The Citizen kini dikabarkan telah mengajukan kontrak dengan durasi enam musim.

Man City memang punya akademi dengan sistem yang dikelola dengan sangat bagus. Tim akademi mereka pun mulai menunjukkan hasil dengan bersinarnya beberapa pemain. Ada nama Brahim Diaz dan Jadon Sancho.

Brahim Diaz kini disebut segera pindah ke Real Madrid. Kontrak gelandang serang asal Spanyol bersama Man City akan habis pada akhir musim 2018/19. Sementara, Sancho bahkan sudah meninggalkan Man City untuk pindah ke Dortmund.

Tak ingin kejadian Diaz dan Sancho terus terjadi, pihak Man City pun bersikap lebih cepat pada Phil Foden. Kontrak baru telah disiapkan untuk pemain berusia 18 tahun.

Kontrak Enam Tahun

Phil Foden adalah pemain masa depan yang dimiliki oleh Manchester City. Dia baru berusia 18 tahun, namun sudah mampu bersaing untuk memperebutkan satu tempat di tim utama. Karena itu, City tak ingin Phil Foden pindah.

Dikutip dari The Telegraph, Man City kini sudah menyodorkan kontrak pada pihak Phil Foden. Kontrak baru tersebut berdurasi enam musim. Sementara, kontrak lama Phil Foden akan habis pada akhir musim ini.

Masih dari sumber yang sama, Phil Foden dan Man City sejatinya sudah sepakat untuk kontrak baru. Bahkan, diklaim jika Man City akan mengumumkan kesepakatan kontrak baru pada pekan ini.

Phil Foden akan terikat kontrak hingga tahun 2024.

Proyek Masa Depan

Phil Foden sendiri menjadi salah satu pemain yang masuk dalam proyek masa depan Manchester City. Dia siapkan untuk jadi penerus David Silva di lini tengah. Di bawah asuhan Josep Guardiola, Phil Foden berkembang sangat pesat.

Baca Juga:   Suarez Ingin Momen Kedatangannya ke Anfield Terasa Spesial

Pada musim 2018/19 ini, Phil Foden sudah memainkan delapan laga di Premier League. Meskipun semuanya sebagai pengganti, tapi capaian itu dirasa cukup apik. Phil Foden baru jadi pilihan utama saat Man City tampil di Carabao Cup.

Dari dua pertandingan di Carabaou Cup, Phil Foden telah mencetak satu gol.