Mancini Punya Harapan Besar Pada Marco Verratti

Rekanbola – Gelandang Marco Verratti akan kembali ke skuat Timnas Italia setelah sempat absen karena cedera. Kembalinya Verratti pun memberikan harapan baru bagi pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

Verratti menjadi andalan di lini tengah Timnas Italia selama ini. Hanya saja, gelandang asal klub PSG tersebut kerap mengalami cedera saat Timnas Italia bermain. Verratti pun beberapa kali harus absen bermain.

Kali terakhir Verratti membela Italia terjadi pada bulan Maret yang lalu. Saat itu, Italia kalah dengan skor 2-0 dari Argentina. Selepa itu, eks pemain Pescara ini belum lagi masuk skuat Timnas Italia.

Nama Verratti kembali muncul dalam skuat terbaru Italia. Pemain berusia 25 tahun dipanggil untuk memperkuat Gli Azzuri pada laga persahabatan melawan Ukraina dan laga di Uefa Nations League melawan Polandia.

 

Harapan Mancini

Pada era Mancini, Italia diperkuat oleh beberapa pemain muda. Di lini tengah, ada nama Lorenzo Pellegrini [22 tahun] dan Nicolo Barella [21] tahun. Selain itu, ada juga Roberto Gagliardini yang baru berusia 24 tahun.

Verratti sejatinya masih berusia 25 tahun, tapi dia sudah banyak pengalaman dan punya mental juara. Kapasitas Verratti sudah terasah bersama PSG, baik itu di pentas domestik maupun di kancah Eropa.

“Sangat penting bagi saya melihat Verratti bersama dengan skuat. Itu sudah pasti. Bermain di level klub dan Timnas memang berbeda, tapi saya harap dia bisa tularkan dukungan pada pemain lainnya,” harap Mancini dikutip dari Football Italia.

 

Ingin Menang Lawan Ukraina

Pada hari Kamis (11/10) dini hari WIB, Italia akan berjumpa Ukraina dai Luigi Ferraris. Mancini ingin mendapatkan hasil bagus pada laga uji coba ini. Mantan pelatih Inter Milan tersebut berharap Italia bisa tampil menghibur.

Baca Juga:   Misi Wajib Menang Persib Lawan Pemuncak Klasemen

“Ukraina adalah tim yang bagus, mereka banyak diperkuat oleh pemain muda dan banyak dari staf kepelatihan mereka adalah orang Italia. Kami termotivasi untuk menghibur warga Genoa yang akan datang ke stadion,” tekad Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *