Mancini Tegaskan Lini Serang Italia Tak Bermasalah

Rekanbola – Pelatih Italia, Roberto Mancini menegaskan timnya tak memiliki masalah penyerangan jelang laga uji coba kontra Ukraina dan Polandia beberapa hari ke depan. Italia saat ini memang tengah berusaha membangun skuat setelah gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018 lalu.

Kali ini Mancini tidak memanggil Mario Balotelli dan Andrea Belotti yang tengah menjalani performa buruk. Simone Zaza pun tidak dipanggil karena cedera.

Mancini justru memanggil pemain-pemain yang jarang merumput bersama timnas Italia seperti Kevin Lasagna dan Gianluca Caprari. Kendati demikian, dia tetap berharap pada pemain seperti Lorenzo Insigne dan Federico Bernardeschi.

Kondisi tersebut membuat Italia dinilai sedang krisis penyerang. Namun Mancini membantah anggapan tersebut. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Ada Masalah

Menurut Mancini, tak ada yang perlu dicemaskan dari kondisi timnas Italia saat ini. Dia percaya Serie A selalu memberikan pemain-pemain terbaiknya. Mancini juga sudah memanggil lebih banyak pemain untuk menggantikan pemain yang tak dipanggil.

“Tak ada masalah dalam penyerangan. Kami sudah memanggil lebih banyak pemain. Lasagna dari Udinese akan hadir malam ini dan kami sudah memanggil beberapa striker lainnya,” ungkap Mancini di fourfourtwo.

“Liga [Serie A] selalu memberi kami sesuatu, faktanya Insigne sudah sedikit berubah dalam beberapa laga terakhir dan terus menjadi pemain penting, Bernardeschi terus berkembang.”

 

Lebih Baik

Lebih lanjut, Mancini merasa susunan skuat Italia saat ini jauh lebih baik daripada edisi sebelumnya. Dia hanya menyesal karena kehilangan empat sampai lima pemain yang diserang cedera.

“Dan hari ini saya pikir para pemain jauh lebih baik, saya hanya menyesal kehilangan empat sampai lima pemain karena cedera,” tutup Mancini.

Baca Juga:   CEO Ducati harapkan hasil hebat di MotoGP 2018

Beban yang ditanggung skuat Italia saat ini sebenarnya tak mudah. Mereka harus berusaha mewujudkan harapan publik Italia yang mendambakan tim kebanggaan mereka kembali berlaga di turnamen mayor internasional atau Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *