Manfaat Menguntungkan Cuka Apel untuk Wajah dan Rambut

REKANBOLA – Bagi yang memiliki masalah pada rambut dan wajah, sudah pasti aman jika menggunakan cuka apel sebagai obat alami. Tidak melulu mengandalkan obat, krim dokter dan produk kimia lainnya, mengatasi masalah tersebut akan lebih aman menggunakan bahan-bahan alami.

Cuka apel yang memiliki aroma cukup menyengat ini memang tidak ramah bagi hidung, namin ia sangat banyak memiliki manfaat yang menakjubkan, salah satunya dalam mengatasi ketombe dan jerawat yang membandel.

Untuk kamu yang miliki masalah seerti yang disebutkan di atas, tidak perlu sungkan untuk memakai cuka apel sebagai media perawatan rambut dan kulit wajah. Hasil dari memakai cuka apel secara rutin bisa membuat penampilanmu menjadi lebih baik.

Cara menggunakan cuka apel=

1. Mengatasi ketombe

Untuk mengatasi ketombe, kamu bisa gunakan cuka apel pada rambut sebelum mandi. Jadi, rambut yang dalam keadaan kering ini, bisa dioleskan cuka apel secara menyeluruh ke bagian kulit kepala, lalu pijat perlahan dan tunggu 3-5 menit baru bilas dan lanjut mencuci rambut dengan sampo.

2. Mengatasi jerawat

Hal yang sangat simpel dan mudah dilakukan untuk menghilangkan jerawat membandel dengan memakai cuka apel setiap malam menjelang tidur. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu celupkan kapas pada cuka apel dan setelahnya usapkan serta tempelkan kapas tersebut pada bagian wajah yang berjerawat dan tunggu hingga kering.

Baca Juga:   Kumpulan photo Hot Mu Nainai 18+