Mantan Bodyguard Artis Mengidap Hernia 31 Kilogram, Terbesar di Dunia

Rekanbola.com – Mendengar bodyguard pasti yang terlintas di benak kita adalah seorang pria dengan tubuh kekar berotot dan berwajah sangar. Itulah yang tergambar pada Dean Carron dulu.

Dean Carron adalah seorang bodyguard selebriti sebelum ia mengidap penyakit hernia. Hernia adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut.

Tak tanggung-tanggung, hernia pria berusia 42 tahun ini seberat 31 kilogram. Hernia yang diidapnya adalah hernia insisional yang dikembangkan dari komplikasi operasi usus buntu yang dilakukannya pada tahun 2012. Dilansir dari Daily Mail, hernia insisional terjadi saat penutupan dari prosedur yang pernah dilakukan terlepas atau gagal sembuh dengan baik.

“Sekarang saya tidak bisa berjalan, saya tidak bisa melihat kakiku sendiri,” ujar Carron seperti yang dikutip dari New York Post.

Karena berat badannya mencapai 165 kilogram, hernia yang diidapnya tidak bisa dilakukan prosedur operasi. Dengan segenap tenaga, Carron akhirnya berhasil menurunkan berat badannya.

Meski sudah mencapai 127 kilogram, ternyata dokter bedah yang menanganinya pun menyatakan bahwa hernia yang dialami Carron sangat rumit dan berisiko besar.

“Dua minggu yang lalu saya melakukan CT scan dan dia mengatakan itu terlalu besar dan rumit untuk dioperasikan. Dia bilang itu hernia terbesar yang pernah dia lihat, mungkin di dunia,” ceritanya.

Saat ini, Carron mengalami imobilitas, yaitu keterbatasan kemampuan pergerakan fisik. Di samping itu, Carron merasa sangat malu jika keluar rumah karena takut akan cemoohan orang-orang.

“Mengerikan berjalan-jalan dengan saya, karena orang mengatakan hal-hal buruk saat saya lewat,” tuturnya.

Pria penyuka bersepeda gunung ini sekarang tak punya daya untuk sekedar berjalan. Saking putus asanya, ia bahkan mengatakan bahwa kakinya telah ‘hilang’.

Baca Juga:   Puluhan Santri di Jember Dehidrasi Usai Imunisasi Difteri

“Saya tidak bisa keluar dari rumah saya sekarang dan layanan sosial mencoba membawa saya ke bungalo. Saya tidak tahu harus pergi kemana lagi sekarang,” tutupnya.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo