Mantan Wonderkid Kontroversial Liverpool Ini Pernah Tolak MU, Kenapa?

REKANBOLA – Mantan wonderkid Liverpool, Bobby Duncan, ternyata sempat mendapatkan tawaran dari Manchester United. Namun karena satu alasan, penyerang berumur 18 tahun itu menyatakan penolakannya.

Duncan sempat menarik perhatian publik sertelah sang agen, Saif Rubie, buka-bukaan perihal sikap manajemen the Reds terhadap kliennya. Ia merasa sepupu Steven Gerrard, itu tidak diperlakukan dengan baik.

Dari pengakuan Rubie, diketahui bahwa Duncan ingin meninggalkan Liverpool karena satu alasan. Namun manajemen Liverpool membuat proses kepergiannya mejadi rumit karena terus menolak penawaran klub lain yang dipresentasikan oleh sang agen.

Situasi tersebut sempat ramai dibicarakan oleh publik. Namun pada akhirnya, Duncan berhasil meninggalkan Anfield. Ia memutuskan hengkang ke klub Serie A, Fiorentina, dengan biaya total 1,5 juta euro saja.

Duncan Tolak MU

Fiorentina merupakan klub yang digadang-gadang telah memberi penawaran kepada agen Duncan. Namun ternyata, di balik layar, pria asal Inggris tersebut sempat mendapatkan penawaran dari klub raksasa Premier League lainnya, Manchester United.

Kabar itu dibocorkan oleh agen Italia yang membantu kepindahan Duncan, Vincenzo Morabito. “Semuanya dimulai pada bulan April. Saif Rubie menghubungi saya dan kami mulai bekerja untuk menemukan akomodasi baru untuk Bobby,” ujarnya kepada Sportsmail.

“Anak itu tak ingin mengkhianati Liverpool dan mengatakan tidak kepada Manchester United, yang sangat menginginkan dirinya,” lanjutnya.

Pernah Diincar Lazio

Selain itu, lanjut Morabito, Duncan juga memiliki peluang untuk pindah ke klub Serie A lainnya, Lazio. Namun hubungan buruk antara kedua tim membuatnya harus mengurungkan niat pindah ke klub asuhan Simone Inzaghi tersebut.

“Dia bisa saja pergi ke Lazio, namun hubungannya dengan Liverpool sangatlah buruk hingga tak bisa diselesaikan. Simone Inzaghi bisa membuatnya bertumbuh pesat dan saya harap dia bisa seperti itu dengan [pelatih Fiorentina] Vincenzo Montella,” tambahnya.

Baca Juga:   Jones Frustrasi Lihat Jadwal Gila MU di Musim Dingin

Morabito juga berharap bisa melihat Duncan berkembang selama bermain di Italia. Ia percaya bahwa sang penyerang bisa mengikuti jejak karir Paul Pogba saat pertama kali mendarat di Italia tahun 2012 lalu.

“Dia mungkin bisa menjadi Pogba Italia yang baru. Fiorentina telah mencapai kesepakatan dan Liverpool telah kehilangan salah satu dari lima produk terbaik Inggris dalam sejarah Premier League,” tandasnya.