Marcello Lippi: Juventus Kini Favorit di Liga Champions

Rekanbola – Pelatih kawakan Italia, Marcelo Lippi, melihat Juventus pada musim ini dengan cara pandang yang berbeda. Pada musim 2018/19, Lippi menilai Juventus sebagai tim favorit juara di Liga Champions.

Juventus sejauh ini menjalani setiap laga dengan hasil yang bagus. Juve belum pernah kalah. Satu-satunya hasil buruk yang diraih pasukan Massimiliano Allegri adalah ketika ditahan imbang oleh Genoa dengan skor 1-1.

Selebihnya, Juventus selalu menang pada musim 2018/19, baik di Serie A maupun di Liga Champions. Real Madrid pun kini ada di puncak klasemen Serie A hingga giornata ke-10 dan puncak klasemen grup Grup H Liga Champions pada matchday ketiga.

Melihat hasil yang sudah diraih oleh Juventus tersebut, Lippi yakin mereka bisa melangkah lebih jauh. Pelatih 70 tahun bahkan menilai jika Juventus kini adalah favorit menjadi juara di ajang Liga Champions.

 

Sejajar dengan Barcelona

Menurut pengakuan Marcelo Lippi, pada musim-musim sebelumnya, dia tidak melihat Juventus sebagai favorit juara Liga Champions. Namun, berbeda dengan pada musim 2018/19 ini. Peluang Juventus sama besarnya dengan peluang juara Barcelona.

“Saya rasa Juventus punya peluang yang sama besarnya dengan Bayern Munchen, Barcelona, Liverpool dan PSG. Saya terbiasa melihat Juventus selangkah di belakang, tapi sekarang mereka ada di level yang sama,” buka Lippi pada TMW.

“Di Serie A, hanya Napoli dan Inter Milan yang bisa membuat Juventus dalam masalah, tapi pada akhirnya mereka tidak akan mencegah Juventus untuk terus meraih gelar scudetto lainnya,” sambung pelatih Juventus pada era 1994 hingga 1999 dan 2001 sampai 2004 tersebut.

 

Ronaldo Adalah Hadiah

Marcelo Lippi juga memberikan pujian pada kinerja para direksi Juventus di bursa transfer. Dia mengacungi jempol atas sukses Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo. Lippi menilai Ronaldo sebagai hadiah bagi Juventus.

Baca Juga:   Semen Padang Akui Lengah Kala Hadapi Madura United

Tapa Ronaldo, menurut Lippi, Juventus sudah berada di level yang tinggi. Tapi, Ronaldo membuatnya menjadi lebih tinggi. “Cristiano Ronaldo adalah bonus tambahan bagi Juventus. Tapi, secara umum mereka memang sudah berada di level atas,” tandas Lippi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *