Marcus Rashford Dikritik, Ole Gunnar Solskjaer Membela

REKANBOLA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membela Marcus Rashford atas sejumlah kritikan yang menimpa dirinya di akhir pekan kemarin. Solskjaer menilai sang striker sedikit lagi bakal menjadi sosok yang bisa diandalkan di lini serang Setan Merah.

Pada akhir pekan kemarin, Rashford dipercaya tampil sebagai starter melawan Southampton. Ia mengisi pos ujung tombak setelah Anthony Martial yang biasanya berada di posisi itu tengah mengalami cedera.

Namun pada laga tersebut, Rashford kerap melakukan kesalahan. Ia beberapa kali gagal memanfaatkan peluang secara maksimal yang berujung banyaknya kritikan terhadap striker 21 tahun tersebut.

Namun Solskjaer sendiri menilai bahwa kesalahan yang dibuat Rashford itu masih dalam batasan yang wajar. “Mereka [Rashford dan Martial] masih memiliki waktu yang panjang di klub ini, dan saya yakin mereka berdua akan menjadi bintang yang memimpin tim ini,” beber Solskjaer yang dikutip Goal International.

Terus Berbenah

Solskjaer menyebut bahwa Rashford saat ini tengah berlatih dengan keras untuk membenahi performanya.

Ia meyakini bahwa sebentar lagi hasil dari usaha keras Rashford akan terlihat.

“Dia [Rashford] akan segera menemukan kemampuan terbaiknya. Ia saat ini berada di jalur yang tepat, di mana ia terus berlatih umpan silang dan juga penyelesaian akhir.”

Masih Penyesuaian

Solskjaer juga menilai bahwa Rashford kemarin tidak tampil optimal karena ia sudah agak lama tidak bermain di posisi ujung tombak, setelah sebelumnya ia lebih banyak bermain di sisi sayap.

“Dia ingin menjadi pemain yang lengkap. Ia ingin bermain di sisi kiri, di tengah, sebagai pemain momor 10, dan juga pemain sayap kanan.”

“Dia mengetahui bahwa di Timnas Inggris dan di tim ini, ia memiliki rekan setim yang hebat. Harry Kane menjadi pemain no 9 di Inggris, dan di tim ini ada Anthony [Martial] jadi ia tahu bahwa terkadang ia harus bermain di sisi kiri.” tandasnya.

Baca Juga:   Prediksi Skor Southampton vs Everton 09 November 2019

Mencoba Bangkit

Rashford saat ini tengah menuju pemusatan latihan Timnas Inggris.

Striker 21 tahun itu berharap bisa menambah pundi-pundi golnya saat berhadapan dengan Bulgaria dan Kosovo di ajang Kualifikasi Euro 2020.