Marcus Rashford: Harry Kane Buat Saya Semakin Baik

REKANBOLA – Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford mengaku tidak keberatan harus bersaing dengan Harry Kane di lini serang The Three Lions. Rashford menyebut kehadiran sang striker membuat permainannya semakin baik dari hari ke hari.

Dua tahun terakhir, baik Rashford dan Kane selalu dipanggil ke Timnas Inggris. Keduanya menjadi andalan Gareth Southgate sebagai juru gedor The Three Lions.

Namun Rashford sendiri kesulitan menggeser Harry Kane di posisi ujung tombak. Alhasil ia lebih banyak dimainkan di sisi kiri serangan Inggris oleh sang pelatih.

Rashford menilai bahwa ia tidak keberatan harus bersaing dengan Kane untuk posisi ujung tombak Inggris. “Kami memanfaatkan kelebihan rekan kami untuk membuat kami menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Rashford yang dikutip Sportsmole.

Pacu Perkembangan

Rashford menilai Kane adalah seorang penyerang yang sangat bagus, sehingga itu mendorongnya untuk bekerja lebih keras di sesi latihan Inggris.

“Saya bisa memberi contoh seperti Harry Kane. Dia adalah salah satu striker tertajam yang pernah bermain dengan saya.”

“Setiap kali ia melakukan latihan finishing, saya selalu ingin bisa menyamai dia. Jadi jika ia mencetak enam gol, saya juga ingin mencetak enam gol. Jika ia membuat tujuh gol, maka saya ingin membuat delapan gol.”

Tidak Ada Konflik

Rashford juga menegaskan bahwa tidak ada konflik yang terjadi di skuat Timnas Inggris saat ini. Ia menyebut semua penggawa The Three Lions sama-sama bersaing sehat untuk menjadi starter.

“Meski kami semua bersaing untuk posisi yang sama atau untuk bermain di posisi starter, kami benar-benar mendorong satu sama lain untuk menjadi lebih baik.”

“Ini adalah situasi yang bagus untuk kami, dan saya atmosfer seperti ini sangat penting bagi tim ini.” tandasnya.

Baca Juga:   Emerson ke Chelsea, Ini Calon Penggantinya di Roma

Kerjasama

Rashford dan Kane kemungkinan besar akan menjadi andalan Southgate pada laga nanti malam.

Mereka akan berhadapan dengan Bulgaria di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 yang dilangsungkan di Wembley.