Maria Sakkari Pulang Kampung, Petra Kvitova Mantap Ke Babak Ketiga Di Miami

REKANBOLA – Petenis unggulan ketiga asal Ceko, Petra Kvitova telah melupakan kekecewaan pekan lalu di Indian Wells dengan melaju ke babak ketiga Miami Open.

Petenis nomor 1 Ceko, Kvitova tiba di Miami dengan harapan mampu melanjutkan performa seperti ketika ia mengawali musim ini. Ia memenangkan gelar di Sydney, lolos ke final di Australian Open (kalah dari Naomi Osaka) dan Dubai (kalah dari Belinda Bencic), serta bertengger di peringkat 2 dunia.

Namun, ketidakberuntungan dalam undian pertandingan yang didapatnya di Indian Wells menghentikan momentumnya setelah kalah di laga pertamanya melawan Venus Williams.

Kvitova lalu membuktikan diri pada laga pembuka di Miami dan langsung tancap gas demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan 6-1, 6-4.

“Saya pikir saya belum pernah bertanding melawan Maria sebelumnya. Sebenarnya, kami juga belum pernah berlatih bersama, jadi saya tidak benar-benar mengetahui apa yang harus saya perkirakan,” tutur Kvitova.

“Setiap kali saya bertanding melawan petenis yang belum saya tahu, rasanya sedikit berbeda dan anda memerlukan beberapa game untuk mengetahui apa yang ia mainkan dan tidak. Hal itu yang saya pikir saya lakukan dengan sangat baik.”

Kvitova menambahkan, “Saya melakoni pertandingan yang cukup buruk melawan Venus di Indian Wells, jadi cukup lama saya harus menunggu untuk melakoni pertandingan lainnya. Saya telah berlatih, tetapi anda tidak akan pernah benar-benar tahu apa yang akan terjadi di pertandingan. Saya lega saya mengawalinya dengan cukup baik, yang sangat membantu saya.”

Demi satu tempat di babak keempat, petenis kidal, Kvitova akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-26, Donna Vekic yang mengalahkan Sara Sorribes Tormo dengan 6-3, 6-3.

Baca Juga:   Nadal Hadapi Nishikori di Final

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, Sam Stosur memupuskan harapan petenis unggulan ke-17 sekaligus petenis tuan rumah, Madison Keys dengan 6-4, 4-6, 6-4. Di babak ketiga, Stosur akan berhadapan dengan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-12, Ashleigh Barty yang menyisihkan Dayana Yastremska dengan 6-4, 6-1.

Sementara petenis unggulan ketujuh, Kiki Bertens menghadapi sedikit kendala sebelum menumbangkan Wang Xi Yu dengan 6-4, 6-1.