Maria Sharapova Isyaratkan Pensiun Dari Dunia Tenis

Rekanbola – Mantan petenis peringkat 1 dunia, Maria Sharapova telah memberikan isyarat bahwa ia mungkin pensiun dari dunia tenis pada musim depan.

Sharapova belum melakoni pertandingan kompetitif lagi sejak US Open akibat cedera pundak dan saat ini menghuni peringkat 29 dunia. Di sepanjang musim 2018 yang berlangsung bak rollercoaster, Sharapova mencatatkan hasil terbaiknya dengan melenggang ke semifinal di Shenzhen dan Roma. Ia juga lolos ke perempatfinal French Open sebelum kalah dari Garbine Muguruza.

Sejak kembali berkompetisi pada April musim 2017 setelah menjalani 15 bulan larangan bertanding, Sharapova baru berhasil memenangkan satu gelar di Tianjin Open. Pada September lalu, mantan petenis peringkat 10 besar, Andrei Chesnokov mengklaim bahwa ia mendapatkan isyarat kuat dari agen Sharapova, Max Eisenbud, bahwa Sharapova mungkin mundur dari dunia tenis pada musim 2019.

“Suatu perasaan yang luar biasa mengetahui bahwa anda benar-benar handal melakukan sesuatu,” ungkap Sharapova dalam wawancaranya bersama sport24.co.za.

“Saya tidak tahu. Hal itu bisa menjadi motivasi karena saya tidak handal di olahraga lain. Saya juga tidak handal di banyak hal lainnya, tetapi ketika saya memasuki lapangan, saya merasa saya benar-benar handal melakukannya. Saya meraih banyak hal dan kenapa tidak saya melanjutkannya? Kenapa saya tidak ingin menjadi lebih baik dan meningkatkan diri saya? Itu adalah hal yang saya telah saya lakukan beberapa tahun silam dan saya rasa masih ada begitu banyak peluang bagi saya.”

Sharapova belum mendapatkan kembali performa apik seperti sebelumnya. Secara keseluruhan, Sharapova mencatatkan 97 kemenangan atas petenis peringkat 10 besar di sepanjang kariernya, walaupun hanya empat di antaranya yang ia menangkan dalam dua musim terakhir dan terakhir kali ketika melawan Jelena Ostapenko di US Open.

Baca Juga:   Filip Krajinovic Tak Kuasa Bendung Laju Stefanos Tsitsipas Ke Semifinal Di Basel

“Motivasi tidak benar-benar menjadi masalah. Yang pasti, pundak adalah bagian penting dalam karier saya dan itu sesuatu yang harus saya lalui,” lanjut Sharapova yang akan kembali beraksi pada pekan pertama Januari mendatang di Shenzhen Open.