Marin Cilic Kandaskan Fernando Verdasco Di Queen`S Club

Rekanbola – Petenis unggulan pertama asal Kroasia, Marin Cilic mencatatkan kemenangan ke-25 di Queen’s Club Championships (Fever Tree Championships) usai mengandaskan petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco dengan 6-3, 6-4 di babak pertama.

Baca juga : Nottingham Selalu Hadirkan Kenangan Terindah buat Barty

Juara di Queen’s Club pada musim 2012, Cilic mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun atas Verdasco, sehingga semakin unggul dalam head to head keduanya dengan 9-5. Petenis berusia 29 tahun, Cilic yang mengalahkan David Nalbandian di final musim 2012, juga berakhir sebagai runner up pada musim 2013 (kalah dari Andy Murray) dan 2017 (kalah dari Feliciano Lopez).

“Saya merasa saya mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk melakoni pertandingan, mempertimbangkan di sisi net lainnya adalah Fernando, petenis yang berkualitas tinggi,” ungkap Cilic.

“Saya kalah darinya beberapa kali dan hal itu mendorong saya untuk siap dari poin pertama. Saya memasuki pertandingan dengan benar-benar baik. Saya servis dengan baik dari awal. Benar-benar senang dengan permainan saya kali ini dan saya tahu, jika Fernando tengah memanas, ia bisa memainkan permainan terbaiknya. Jadi, saya senang bisa memenangkannya dengan dua set langsung.”

Di babak kedua, petenis peringkat 5 dunia, Cilic akan menghadapi pertandingan yang menantang dengan melawan Gilles Muller yang membutuhkan dua babak tiebreak untuk menumbangkan petenis muda berbakat Kanada, Denis Shapovalov.

Petenis peringkat 46 dunia, Muller mengamankan set point pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set pertama dan membutuhkan tiga peluang match point di set kedua yang menegangkan sebelum menang setelah berjuang selama 1 jam 41 menit.

Di pertandingan lain, Daniil Medvedev sukses melumpuhkan petenis unggulan keenam, Jack Sock dengan 7-5, 6-3 dalam waktu 70 menit. Juara di Sydney musim ini, Medvedev menembakkan 9 ace dan memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya untuk melenggang babak pertama.

Baca Juga:   Simona Halep Berterima Kasih Kepada Roger Federer Atas Saran Ini

Petenis lain yang juga lolos ke babak kedua adalah petenis muda AS, Frances Tiafoe yang mengalahkan rekan senegaranya, Jared Donaldson dengan 6-4, 7-6.

 

 

(Sumber : ligaolahraga)