Marquez: 5 atau 6 Pebalap Berpeluang Rebut Titel Juara MotoGP

REKANBOLA – Marc Marquez belum bisa memperkirakan siapa pesaing utamanya di MotoGP 2018. Soalnya, menurut Marquez ada lima atau enam pebalap yang bisa merebut gelar juara.

Berstatus sebagai juara bertahan, rider Repsol Honda itu kembali menjadi favorit di musim ini. Marquez masih konsisten dengan naik podium di lima dari tujuh seri yang sudah digelar, termasuk meraih tiga kemenangan di Austin, Jerez, dan Le Mans.

Alhasil, Marquez nyaman di puncak klasemen sementara usai mengantongi 115 poin. Marquez unggul 27 poin dari rival terdekatnya Valentino Rossi(88) dan Maverick Vinales (77).

Sedangkan duo Ducati Andrea Dovizioso dan rekan setimnya Jorge Lorenzo tercecer dengan selisih 49 poin dari Marquez. Akan tetapi, bagaimana pun Dovizioso adalah runner-up musim lalu dan membuktikan masih kompetitif sedangkan Lorenzo belakangan tampil menanjak usai memenangi dua balapan terakhir di Mugello dan Catalunya.

Persaingan perebutan gelar juara MotoGP akan kembali dimulai di akhir pekan ini di Assen, Belanda. Marquez tak bisa fokus pada satu pebalap rival.

“Sekarang mustahil karena bagku, lima atau enam pebalap memiliki peluang untuk memenangi kejuaraan karena ada banyak poin, banyak balapan dan banyak situasi yang berbeda di depan,” ungkap Marquez di Crash.net.

“Tapi tentu saja sepertinya rider-rider Yamaha ada di sana, di posisi kedua ketiga dan keempat; Valentino sekarang di urutan kedua dan biasanya di lintasan ini Yamaha sangat tangguh, tapi kita lihat saja tahun ini.”

“Kami sudah meningkat di tahun ini juga Ducati dalam kondisi yang bagus, level yang bagus. Jadi kami akan mencoba bertahan dan mencoba berada di dalam persaingan untuk merebut kemenangan.”

 

BACA JUGA :

 

Baca Juga:   Suzuki Rilis Intruder Baru, Harganya Rp 22 Jutaan