Marquez Puas dengan Tes di Buriram, Beri Nilai 8,5

OTOMOTIF

Rekanbola.com – Pebalap Honda Repsol Marc Marquez tampil impresif di tes MotoGP Thailand. Marquez pun mengaku puas dengan hasilnya.

Bertempat di Sirkuit Buriram, Marquez tidak pernah keluar dari empat besar sepanjang ujicoba yang dilangsungkan selama tiga hari. Dia sempat menembus batasan waktu 1 menit 29 detik di hari kedua sebelum menyudahi tes di urutan keempat di hari terakhir.

“Aku sangat gembira pada hari ini. Kami mendapatkan kemajuan kecil lain. Kalau kita melihat klasemennya, aku memang lebih lambat daripada hari kemarin, tapi memang aku tidak fokus untuk itu pada hari ini,” ungkap Marquez, yang dilansir GPOne.

“Laju di trek yang panjang berjalan dengan sangat baik dan dengan ban yang kami punya, ban yang sepertinya akan dipakai untuk balapan. Terus terang, Anda memang selalu ingin hasil yang lebih, tapi aku memberi diriku nilai 8,5 di tes ini karena kami sudah bekerja dengan baik.”

Hasil oke Marquez seiring dengan Honda secara keseluruhan. Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow unjuk kecepatan sedangkan para rival seperti Yamaha dan Ducati cukup kesulitan.

“Dani pertama (hari terakhir), aku berada di antara yang terbaik dan begitu pula dengan Crutchlow. Lalu ada (Johann) Zarco dan sedikit aneh karena motor Yamaha dia bisa berada di jajaran depan. Lalu pebalap-pebalap Ducati dan kupikir (Andrea) Dovizioso tidak memperlihatkan potensi terbaiknya,” sambung Marquez.

Jorge Lorenzo menyudahi sesi di posisi ke-22 setelah menggunakan motor 2017. “Aneh. Padahal dia cepat di Malaysia dan di sini dia kesulitan. Tapi di Qatar dia akan tangguh lagi,” Marquez memprediksi.

Tes pramusim MotoGP akan berlanjut di Qatar di awal bulan depan sekaligus menjadi tes terakhir sebelum balapan pertama 2018 digelar di Losail.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo