Ma’ruf Amin: Mana Pernah Jokowi Nyulik Orang

Rekanbola – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menilai orang nomor satu di Indonesia Joko Widodo sebagai orang yang baik. Menurutnya, selama memimpin di berbagai pemerintahan dan kepresidenan, Jokowi tidak pernah bertindak negatif.

Ma’ruf bahkan menyebutkan Jokowi tak pernah sekali pun menculik dan membunuh masyarakat Indonesia ketika menjabat sebagai presiden RI.

“Menurut saya positif semua. Mana ada beliau menculik orang, menganiaya orang. Enggak pernah membunuh orang, enggak pernah,” kata Ma’ruf saat berceramah dalam acara silaturahmi dan istigasah korban tsunami Selat Sunda di Pesantren Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12).

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menegaskan semua kebijakan yang dikeluarkan Jokowi selama menjabat sangat positif.

Berbagai prestasi, menurut Ma’ruf, ditorehkan oleh Jokowi. Terutama di bidang pembangunan infrastruktur dan berbagai kebijakan kesejahteraan rakyat.

“Yang dikerjakan itu membangun jalan, membangun lapangan terbang, membangun pelabuhan, memberikan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Keluarga Harapan, membangun ekonomi kreatif, memberikan sertifikat tanah kepada mereka tanpa bayar,” kata dia.

Tak hanya itu, Ma’ruf pun membeberkan bahwa Jokowi sangat peduli terhadap pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Salah satu bentuknya, kata dia, Jokowi turut membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) sebagai keberpihakan dalam bidang tersebut.

“Saya lihat juga pak Jokowi juga membangun dan berpihak pada perekonomian syariah. Makanya beliau membuat Komite Nasional Keuangan Syariah. Dulu itu saya belum jadi cawapres, saya usulkan, bilang Pak Jokowi untuk bentuk itu komite itu,” pungkas Ma’ruf.

Baca Juga:   Jokowi Blusukan Pakai Motor, Iwan Fals: Serem, Kaya Geng Motor