Mascherano Belum Ingin Berpisah dengan Argentina

REKANBOLA – Partai antara  Argentina kontra Nigeria bisa saja menjadi laga yang terakhir untuk pemain kawakan, Javier Mascherano, di pentas internasional. Tetapi, eks pemain Barcelona itu mengatakan bahwa dirinya masih belum ingin mengakhirinya secepat mungkin.

Posisi Argentina saat ini sedang berada di ujung tanduk, semua itu berkat hasil buruk yang dituai skuat asuhan Jorge Sampaoli itu di dua pertandingan sebelumnya. Mereka hingga saat ini baru mendapatkan satu poin.

Satu angka itu lantas mejadi modal penting bagi Albiceleste jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Untuk bisa mewujudkannya, Argentina wajib mendapatkan tiga angka dari laga tim penghuni posisi dua grup D, Nigeria, hari Rabu (27/6) dini hari nanti.

Belum Memikirkan Perpisahan

Belum Memikirkan Perpisahan

Umur Mascherano saat ini telah menginjak angka 35, dan laga kontra Nigeria bisa menjadi yang terakhir untuknya jika di Piala Dunia jika Argentina tersingkir. Tetapi, semangat masih berkobar di matanya dan dirinya pun bertekad untuk tidak mengakhiri kiprahnya segera.

“Saya tidak pernah memikirkan itu,” ujarnya kepada situs resmi FIFA, saat ditanya mengenai perpisahannya.

“Saya lebih memilih untuk memikirkan apa yang bisa kami raih dan mencoba yang terbaik, agar semuanya berjalan dengan baik. Setelah itu, takdir akan menentukan bagaimana cerita kami berakhir,” lanjutnya.

Soal Laga Kontra Kroasia

Soal Laga Kontra Kroasia

Mascherano juga sedikit mengenang laga melawan Kroasia beberapa waktu lalu, di mana Albiceleste harus menerima kekalahan telak 0-3. Menurutnya dalam laga itu, Argentina kehilangan organisasi permainan yang sempat rapih.

“Tidak ada keraguan, hingga gol pertama Kroasia, pertandingan berjalan seimbang. Tapi kami kehilangan bentuk dan organisasi kami, dan berakhir dengan lumayan buruk. Itulah yang paling mengkhawatirkan, ” tambahnya.

Baca Juga:   Punya Si Genius Messi, Barca Difavoritkan Pochettino Juarai Liga Champions

“Kami tahu pastinya bahwa hasil bisa berubah dan anda sering gagal mendapatkan apa yang pantas, seperti pertandingan kami melawan Islandia. Tetapi kehilangan bentuk seperti itu, itu tidak benar. Tidak boleh terjadi kepada kami lagi,” pungkasnya.

Pertandingan melawan Nigeria bisa menjadi ujian terberat Argentina di Piala Dunia. Di sisi lain, The Super Eagles saat ini sedang berada di puncak permainannya karena baru saja menang 2-0 atas Islandia beberapa waktu lalu.

Baca Juga :