Masih Fokus di Mobil Sport, Toyota Bicara Adik Supra

REKANBOLA – Toyota Motor Corporation masih berupaya untuk membangkitkan kembali eksistensi mobil sport di dunia. Setelah kehadiran Toyota Supra generasi terbaru, raksasa otomotif Jepang ini dikabarkan sedang menyiapkan mobil sport ketiga yang disebut sebagai adiknya Supra.

Mobil sport tersebut akan memiliki dimensi ringkas atau mungil dan bakal menjadi mobil sport ketiga di dalam bagian Toyota Three Brothers. Dengan begitu, silsilahnya akan menjadi Toyota Supra sebagai kakak tertua, Toyota 86, dan yang paling bontot masih dirahasiakan.

Toyota memberikan kode itu saat mereka merilis S-FR concept di Tokyo Motor Show 2015 dan dipertegas oleh Toyota Supra Chief Engineer Tetsuya Tada di Geneva Motor Show 2019 sebagaimana dilansir Motor1 dari Evo. Mobil tersebut memiliki dimensi ringkas, menggunakan sistem penggerak roda belakang, dan transmisi manual 6-percepatan.

“Saya yakin kebanyakan orang sedang menunggu si bontot dari three brothers, dan ketika menyebut paling kecil, mereka berekspektasi akan menjadi yang paling terjangkau,” kata Tada.

Dalam pernyataannya itu dapat disimpulkan bahwa pihak Toyota tak menjamin si bontot dari Three Brothers akan memiliki banderolan yang murah meriah sebagaimana tampang kecilnya.

Tada di kesempatan tersebut juga mengaku bahwa membuat mobil sport kecil bisa dibilang sangat sulit. Terlebih bila berbicara prediksi keuntungan bagi perusahaan itu sendiri.

Sebab, mobil juga akan membutuhkan semua komponen dan safety gear sama seperti mobil sport besar. Tada juga mengingatkan, kalaupun ada mobil sport kecil, bisa saja justru akan menjadi pesaing 86 bekas nantinya.

Baca Juga:   TVS Siapkan Pesaing Nmax, Meluncur Tahun Depan