Masih Tanpa Messi, Ini Skuat Terbaru Timnas Argentina

Rekanbola – Tim nasional Argentina akan menjalani dua agenda uji coba pada bulan November ini. Meskipun laga uji coba akan digelar pada pertengahan bulan, pihak Federasi Sepakbola Argentina [AFA] telah merilis daftar para pemain.

Pelatih sementara Argentina, Lionel Scaloni, telah memanggil pemain yang akan memperkuat timnya pada uji coba yang disiapkan. Dia memilih untuk memanggil pemain dalam jumlah yang cukup banyak. Scaloni memanggil 30 pemain.

Dari daftar nama pemain yang sudah dirilis, lagi-lagi tidak ada nama Lionel Messi. La Pulga memang belum sepakat untuk kembali bermain di timnas Argentina. Namun, Messi juga belum menyatakan dengan pasti akan pensiun dari timnas.

Selain Messi, nama pemain senior lain yang ditepikan adalah Gonzalo Higuain. Bomber AC Milan itu tidak masuk dalam daftar 30 pemain. Sebagai gantinya, ada beberapa nama kejutan yang dipanggil oleh pelatih Scaloni.

 

Daftar Pemain Timnas Argentina

Tanpa Lionel Messi dan Gonzalo Higuain, Lionel Messi pun akan bertumpu pada Mauro Icardi dan Paulo Dybala di lini serang. Selain itu, Scaloni memberikan kejutan dengan memanggil bomber Udinese, Rodrigo de Paul, yang mencetak lima gol di Serie A.

Scaloni juga tidak memanggil Angel Di Maria yang bermain cukup bagus bersama PSG. Sebagai gantinya, dia memilih untuk kembali memanggil Erik Lamella. Bintang Tottenham ini terakhir kali bermain untuk Argentina pada tahun 2016 yang lalu.

Soal pemain muda, Scaloni memberikan kesempatan kepada Matias Zaracho. Gelandang berusia 20 tahun tersebut bermain secara reguler untuk Racing Club. Berikut adalah daftar skuat timnas Argentina selengkapnya:

  • Penjaga Gawang: Agustin Marchesi [Club America], Sergio Romero [Manchester United], Geronimo Rulli [Real Sociedad]
  • Belakang: Ramiro Funes Mori [Villarreal], German Pezzella [Fiorentina], Renzo Saravia [Racing Club], Nicolas Tagliafico [Ajax], Walter Kannemann [Gremio], Nicolas Otamendi [Manchester City], Gabriel Mercado [Sevilla], Emanuel Mammana [Zenit], Juan Foyth [Tottenham Hotspur]
  • Gelandang: Marcos Acuna [Sporting de Lisboa], Maxi Meza [Independiente], Franco Vazquez [Sevilla], Giovani Lo Celso [Real Betis], Leandro Paredes [Zenit], Santiago Ascacibar [Stuttgart], Rodrigo Battaglia [Sporting de Lisboa], Matias Zaracho [Racing Club], Roberto Pereyra [Watford]
  • Penyerang: Rodrigo De Paul [Udinese], Franco Cervi [Benfica], Angel Correa [Atletico Madrid], Lautaro Martinez [Inter], Mauro Icardi [Inter], Giovanni Simeone [Fiorentina], Paulo Dybala [Juventus], Erik Lamela [Tottenham Hotspur], Eduardo Salvio [Benfica]
Baca Juga:   Coutinho Rumit, Barcelona Alihkan Buruan ke Di Maria

 

Jadwal Uji Coba Argentina

Dengan komposisi skuat tersebut, Argentina akan menjalani dua laga uji coba yang digelar pada bulan November ini. La Celeste telah merencakan dua uji coba dengan lawan yang sama yakni Meksiko, negara dari Amerika Utara.

Laga uji pertama akan digelar pada 17 November 2018 di Cordoba. Empat hari berselang, Mauro Icardi dan kawan-kawan akan menjamu El Tri di Mendoza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *