Mau Belajar Jurus Kelola Uang Ala CEO? Baca di Sini

REKANBOLA – Chief Excecutive Officer (CEO) sebuah perusahaan pasti memiliki banyak uang. Namun, belum tentu mahir dalam mengelola keuangannya.

CEO Jouska Aakar Abyasa Fidzuno pun angkat bicara mengenai bagaimana seorang CEO mengelola keuangannya. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah mengetahui uang yang dimiliki sekarang statusnya milik pribadi atau perusahaan. Tentunya yang harus dikelola adalah uang milik pribadi.

Mengemban tugas sebagai CEO sejatinya mudah dalam mengatur keuangan, antara lain disalurkan ke channel investasi seperti saham dan surat berharga negara (SBN). Lalu, bisa juga menginvestasikan uangnya ke suatu bisnis atau membeli sebuah perusahaan yang memiliki dampak sesuai dengan yang disukai.

“Jadi tetap di-scale up terus,” kata Aakar saat acara CEO Club di Agro Plaza, Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

“Kalau produk saya selalu straight to the poin being CEO means only invest di bonds sama saham langsung karena di saham langsung part of mengasah skill untuk sebagai investor atau pengusaha sendiri. Opsinya dua itu saja. Karena jadi CEO saja sudah berkah,” tambahnya.

CEO Jouska Aakar Abyasa Fidzuno menjelaskan mengatur keuangan dengan cara investasi di saham dan surat utang pun harus bisa dilakukan para milenial yang meskipun masih memilik pendapatan secara pas-pasan. Tujuannya agar bisa memahami mana kebutuhan mana keinginan.

Menurut dia, banyak para milenial yang belum mengetahui tidak bisa mengatur keuangan karena pendapatan yang pas-pasan atau memang benar-benar tidak bisa mengatur.

“Investor is not about getting a return tapi juga create our skill, lebih melek tahu langsung kondisinya. Jadi siapapun itu, apapun latar belakangnya produk hanya dengan stock (saham) dan bonds,” tegas dia.

Baca Juga:   Pengusaha diwajibkan beri upah lembur pekerja yang harus masuk saat libur Pilkada

Oleh karena itu, Aakar mengungkapkan bahwa kehadiran Jouska diharapkan sebagai jembatan bagi seluruh masyarakat di Indonesia agar lebih lihai mengatur keuangan dan melek investasi. Jouska merupakan perusahan rintisan teknologi di bidang perencanaan keuangan.

Menurut Aakar, Jouska telah banyak mengubah para kliennya menjadi lebih melek terhadap perencanaan keuangan dan investasi. Jumlah kliennya yang mencapai sekitar 5.000 orang yang terdiri dari milenial sekitat 25% dan usia 30 tahun ke atas sebanyak 85%.

“Cukup banyak orang yang memberikan DM (direct message) atau testimoni kalau mereka jadi berubah gara-gara Jouska. Mereka jadi nabung berpikir apa yang harus dilakukan dengan keuangan begitu mereka dengarkan Jouska. Kami berani klaim iya kami cukup mendobrak dan membuat perubahan di sisi itu yang impact-nya cukup serius,” katanya.