Mau Kencan Saat Traveling, Ini Tips Jitunya

Rekanbola.com – Traveling sambil cari pacar, kenapa tidak. Perkenalan bisa berujung dengan perjumpaan, meski itu harus traveling dulu ke tempat dia berada. Biar lancar, ini dia tipsnya.

Solo traveling dan cari teman baru di destinasi, kini tengah menjadi tren. Salah satunya berkenalan via online dan bertemu secara singkat. Ini bisa menjadi pengalaman baru yang dapat memperluas pertemananmu lho, traveler.

Kali ini, detikTravel, Senin (26/2/2018) telah merangkum beberapa tips untuk kamu yang mau online dating dan bertemu saat traveling:

1. Cari informasi soal gebetan

Sebelum bertemu, ketahui dulu informasi singkat lawan kencan traveler. Ini bisa dicari lewat media sosial atau internet.

Mengetahui sebelum bertemu, juga penting untuk berjaga-jaga soal keamanan. Jangan sampai, hanya sebatas mengobrol lewat pesan singkat saja sudah memutuskan untuk bertemu. Ini dapat mencegah traveler untuk bertemu orang yang memiliki niat tidak baik.

2. Cari destinasi wisata seru

Usai bertemu, salah satu hal yang diingat pasti tempat pertama kali bersua. Nah, cobalah cari destinasi wisata seru untuk dikunjungi bersama.

Kalau datang ke luar negeri, atau negara si gebetan, cobalah bertanya tempat-tempat serunya. Siapa tahu, bisa melihat berbagai spot wisata ala lokal yang menarik dan pemandu wisata yang asyik.

3. Melakukan aktivitas menyenangkan

Untuk menambah kesan terbaik, jangan lupa melakukan aktivitas yang seru dan menyenangkan.

Pilih atraksi wisata yang bisa membuat kamu dan dia lebih dekat. Misalnya, dengan beberapa permainan atau mengunjungi restoran menarik di destinasi wisata. Dijamin, si dia nggak akan lupa!

4. Bertemu di tempat ramai

Penting, demi keselamatan, sebaiknya bertemu di tempat ramai.

Baca Juga:   7 Potret model penjual makanan kaki lima, bikin pengen ikutan ngantre

Bagaimana pun juga, kita belum tahu maksud dan tujuan dari orang yang pertama kali bertemu. Mengajak bertemu di tempat ramai juga dapat meminimalisir semisal ada hal yang tidak diinginkan.

5. Hindari ikut open trip

Saat ini, sudah banyak open trip atau wisata gabungan dengan banyak orang. Nah, kalau tujuannya bertemu dan kenal lebih dekat, jangan deh!

Jika memang destinasi tersebut masih bisa dicapai tanpa open trip, baiknya datanglah dengan mandiri. Selain membuat hubungan lebih dekat, bahu membahu untuk menjelajahi suatu tempat juga menjadi kesan tersendiri lho!

6. Bawa oleh-oleh khas negara sendiri

Nah, untuk lebih menambah kesan ada baiknya membawa oleh-oleh khas negara sendiri. Cobalah mencari buah tangan yang sekiranya bermanfaat dan akan diingat olehnya. Tidak perlu yang mahal-mahal, asal dari negara sendiri dan bermanfaat.

7. Jangan melulu cerita diri sendiri

Pergi berdua, artinya keputusan milik berdua. Jangan terus egois dengan menceritakan diri sendiri.

Saat mengobrol, cobalah tanyakan sesuatu dari dirinya, atau beberapa hal yang sudah pernah dibicarakan lewat pesan singkat. Berbincang di tempat seru dengan gebetan, bisa jadi momen tak terlupakan!

8. Berpenampilan menarik

Jangan sampai, kesan buruk ada di dalam dirimu. Sebelum kencan, cobalah untuk berpenampilan lebih menarik dan rapi.

Ingat, cara berpenampilan adalah sebuah representasi diri dan cara menghargai orang lain. Tidak perlu terlalu heboh, asal rapi saja.

Sesuaikan juga destinasi yang dituju, jangan sampai salah kos

Baca Juga :

 

Baca Juga:   9 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Kamu Bisa Makan Setiap Hari

Hasil gambar untuk MInion logo