Mau Pengalaman Shopping Tak Terlupakan? Pilih Destinasimu dan Jelajahi Deretan Spot Belanja Unik di Brisbane dan Gold Coast

Rekanbola.com – Buat kamu yang hobi shopping pastinya bosan ya kalau belanja di tempat yang itu-itu saja. Jalan-jalan ke mall yang itu lagi, terus belanja ke store yang sudah sering kamu kunjungi. Nah, itu artinya kamu harus merasakan sensasi belanja yang beda dari biasanya dengan berkunjung ke Brisbane dan Gold Coast. Selain punya deretan destinasi shopping yang keren-keren, keduanya juga menyajikan ambience yang berbeda lho!

Brisbane merupakan kota terbesar ketiga di Australia. Ibu kota Negara Bagian Queensland ini ialah river city yang trendy dengan deretan destinasi menarik tersedia di sana. Iklim subtropis yang bersahabat, daerahnya yang bersih dan hijau, serta sentuhan budaya yang terasa membuat banyak wisatawan berkunjung ke sana. Sementara, Gold Coast juga nggak kalah keren. Berjarak 1 jam perjalanan di sebelah selatan Brisbane, kota modern di tepi pantai ini menawarkan suasana yang berbeda. Yang pasti, keduanya punya berbagai tempat shopping yang recomended untuk kamu kunjungi. Yuk langsung aja jelajahi berbagai spot shoppingnya!

1. Queen Street Mall yang paling hits di Brisbane
Queen Street Mall yang paling hits di Brisbane

 

Queen Street Mall boleh dijuluki sebagai yang paling hits di Brisbane. Terletak di jantung kota Brisbane, kamu nggak akan kesulitan untuk menuju tempat ini. Lokasinya di Queen Street dan sedikit mengambil bagian dari George Street ke Edward Street. Kamu yang ngaku shopaholic, wajib banget deh berkunjung ke sana. Ada lebih dari 700 retail di dalam area mall berkonsep urban seluas 40.000 meter persegi ini. Mau cari brand-brand lokal? Ada! Pengen yang kelasnya internasional? Banyak! Kalau kamu anaknya artsy, area perbelanjaan seperti Brisbane Arcade akan memanjakanmu dengan koleksi karya seni klasik. Ada juga Wintergarden, The Myer Centre, dan Broadway on the Mall yang memungkinkanmu belanja sambil nonton live music dan berbagai event keren lainnya.

Baca Juga:   5 Jajanan Es Jadul Gerobakan Ini Selalu Menggoda, Mana Favoritmu?
2. Jalan-jalan di James St., bisa belanja sambil hunting foto
Jalan-jalan di James St., bisa belanja sambil hunting foto

Area Fortitude Valley memang layak didapuk sebagai kawasan belanja terbaik di Brisbane. Siapkan staminamu buat menjelajahi James Street, yang mana di sepanjang jalan ini kamu akan menemukan ratusan butik dan showroom milik para desainer kelas dunia. Sebut saja Lee Mathews, Scanlan & Theodore, dan Zimmermann. Takut kelaparan pas asyik belanja? Tenang, James Street juga punya deretan restoran populer yang kualitas hidangannya nggak usah ditanya. Cafe-cafe cantik nan Instagram-able juga tersedia kalau-kalau kamu sudah capek belanja dan ingin sejenak istirahat sambil foto-foto. Lumayan ‘kan nambah koleksi foto di IG-mu dan pastinya bakal bikin iri banyak orang deh!

3. Cari destinasi yang serba ada? Westfield Chermside aja!
Cari destinasi yang serba ada? Westfield Chermside aja!

 

Kalau kamu pengen tahu mall terbesar di Bribane, Westfield Chermside jawabannya. Bahkan, Westfield Chermside ini juga dinobatkan jadi terbesar kedua di Australia lho. Mall 4 lantai ini juga terbilang komplit. Butik, department store, supermarket, cafe, restoran, sampai store resmi untuk keperluan gadget kamu juga tersedia di sana. Ibaratnya, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Kamu bisa menuju satu tempat dan semua kebutuhanmu bisa ditemukan di sana. Salah satu yang terkenal dari Westfield Chermside adalah Event Cinemas yang menawarkan pengalaman mewah menonton film dengan Gold Class dan teknologi VMAXnya. Wow, seru banget ya bisa belanja sambil dapat hiburan lain juga. Makin nggak sabar pengen liburan ke Brisbane beneran ‘kan?

4. Pacific Fair, surganya barang-barang premium
Pacific Fair, surganya barang-barang premium

 

Di Pacific Fair, kamu bisa puas berbelanja barang-barang premium. Sesekali belanja barang premium nggak ada salahnya ‘kan? Bisa juga lho beli buat oleh-oleh keluarga di rumah atau untuk orang yang kamu sayang. Pacific Fair memang cuma punya dua lantai, tapi bukan main deh luasnya! Kerennya lagi, tempat ini mengusung konsep semi outdoor dengan taman, pohon, air mancur, kolam bahkan dekorasi jembatan yang menghiasi bagian tengah mall. Selain itu, di bagian dalam mall dibuat terbuka tanpa atap sehingga cahaya matahari juga bisa membuat foto-fotomu saat shopping makin ciamik. Oh iya, di Pacific Fair juga tersedia supermarket untuk kamu yang ingin belanja makanan atau kebutuhan lainnya. Komplit banget ‘kan?

Baca Juga:   Bebas Menjadi Perempuan Mandiri, Lebih Bertanggung Jawab pada Hidup Ini
5. Mampir ke Harbour Town kalau mau berburu diskon
Mampir ke Harbour Town kalau mau berburu diskon

 

Pas banget kalau kamu traveling ke Brisbane dan mampir ke Harbour Town. Pasalnya, tempat ini adalah pusat shopping outlet terbesar di Australia. Lokasinya di sudut jalan Gold Coast Highway dan Oxley Drive. Mau tahu nggak sih kenapa Harbour Town ini ramai banget? Ternyata, tempat ini terkenal karena banyak diskonan, bahkan seringkali ada toko yang menawarkan diskon hingga 70% lho! Nah, wajib banget kamu kunjungi nih kalau banyak diskonan. Kalau sudah belanja di Harbour Town, bisa jadi nggak mau pulang.

Jangan capek dulu! Nih ada berbagai Night Market keren yang harus kamu kunjungi dan akan melengkapi liburanmu!

6. Miami Marketta buat yang doyan belanja plus doyan makan juga!
Miami Marketta buat yang doyan belanja plus doyan makan juga!

Suka belanja dan hobi makan juga? Kamu wajib banget sih mengunjungi Miami Marketta dan berwisata kuliner sepuasnya. Di tempat ini, kamu bisa menemukan aneka makanan dari berbagai belahan dunia. Tersedia area makan outdoor yang nyaman banget buat duduk-duduk santai sambil menikmati makanan-makanan enak. Selain itu, ada pula The Cargo Bar dan Marketta Cafe yang menyajikan aneka wine, cocktails dan bir lokal. Kalau sudah sampai di sini, rasa capek setelah seharian shopping dijamin langsung hilang seketika.

7. Nikmati serunya belanja di pasar malam, Night Quarter
Nikmati serunya belanja di pasar malam, Night Quarter

Sama halnya dengan Miami Marketta, kamu juga bisa menghabiskan malammu di Night Quarter. Dijuluki sebagai area kreatif di Gold Coast, Night Quarter adalah pasar malam yang punya deretan restoran unik. Restoran-restoran yang ada di sana biasanya menyajikan hiburan tertentu, salah satunya live music di spot khusus bernama The Paddock. Cobain deh berkunjung ke sana dan momen belanjamu tak akan terlupakan.

8. Puaskan selera makanmu di surga kuliner, Eat Street
Puaskan selera makanmu di surga kuliner, Eat Street

Berlokasi di Macarthur Avenue, Hamilton, Eat Street ini tempatnya cakep banget. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai pilihan makanan mulai dari snacks, bar, heavy meal, sampai pilihan dessert yang pasti menggugah selera. Ada makanan Asia, Eropa, hingga Amerika Selatan yang bisa kamu cicipi sepuasnya. Nggak hanya disuguhin makanan lezat serta dekorasi meriah, di Eat Street juga ada sejumlah area stage entertainment, seperti live music, street magician dan fire performers yang keren abis. Waduh, sampai bingung ‘kan karena banyaknya pilihan?

Baca Juga:   'Arti' Gerakan dalam Demo Keselamatan di Pesawat Terbang

Gimana, keren-keren banget kan deretan destinasi shopping di Brisbane di atas? Udah punya gambaran belum kamu akan mampir ke mana aja, atau malah semangat pengen mengunjunginya semua? Nggak perlu kebanyakan mikir. Segera rencanakan perjalananmu untuk menikmati momen seru belanja, jalan-jalan, dan makan-makan di Brisbane. Pastikan kamu memilih terbang ke Brisbane bersama Singapore Airlines dengan berbagai fasilitas terbaiknya. Dan kamu nggak perlu khawatir deh mikirin gimana bawa pulang hasil belanjamu karena Singapore Airlines memberikan kapasitas bagasi 30 – 40 Kg tergantung kelas. Makanya, yuk segera kunjungi Singapore Airlines – BCA Travel Fair hari ini sampai 25 Februari 2018 di Mall Gandaria City, Jakarta dan dapatkan sejumlah penawaran menariknya. Cek info lengkapnya di sini! 

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo