Maurizio Sarri Persilahkan Gary Cahill Pergi Dari Chelsea

Rekanbola – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri akhirnya mengambil sikap terhadap masa depan Gary Cahill. Ia disebut mempersilahkan kapten The Blues itu angkat kaki dari Stamford Bridge di bulan Januari nanti.

Cahill sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pemain veteran di Chelsea. Ia sudah aktif memperkuat pertahanan The Blues setelah dibeli raksasa Liga Inggris itu dari Bolton Wanderers di tahun 2012 silam.

Namun musim ini situasi yang kurang ideal menimpa Cahill. Kapten Chelsea itu mulai minim mendapatkan kesempatan bermain di era pelatih baru Maurizio Sarri.

Dilansir Calciomercato, Sarri akhirnya mengambil keputusan mengenai masa depan Cahill. Ia dikabarkan sudah memberi lampu hijau bagi Cahill untuk mencari klub baru di bulan Januari nanti.

 

Tidak Cocok

Menurut laporan tersebut ada dua alasan mengapa Cahill dipersilahkan pergi dari Chelsea. Yang pertama adalah mantan bek Timnas Inggris itu dinilai tidak cocok dengan taktik Sarri.

Sarri kabarnya ingin memulai permainan dari belakang, sehingga ia membutuhkan bek yang bisa menggiring bola ke tengah. Sementara Cahill dinilai tidak memiliki kemampuan tersebut sehingga ia tidak cocok dengan skema Sarri.

Selain itu Cahill sendiri saat ini sudah berusia lanjut. Alhasil ia dinilai sudah tidak seprima dulu sehingga Sarri menilai lebih baik membiarkannya mencari klub lain.

 

Banyak Peminat

Meski sudah veteran, bukan berarti Cahill sepi peminat. Ada banyak klub top Eropa yang tertarik akan mantan bek Timnas Inggris ini.

Nama pertama yang dihubungkan dengan Cahill adalah rival Chelsea, Manchester United. Jose Mourinho dikabarkan sangat tertarik untuk merekrut sang bek di bulan Januari nanti.

Baca Juga:   Ludahi Lawan, Douglas Costa Resmi Dihukum Empat Laga

Selain itu ada AC Milan juga yang tertarik meminang Cahill. Rossonerri saat ini mengalami krisis bek tengah dan mereka merasa Cahill bisa menjadi solusi jangka pendek untuk situasi mereka tersebut.