Mbappe Patahkan Rekor Benzema, Ungguli Messi dan Ronaldo

REKANBOLA – Prancis menang 4-0 menjamu Islandia pada pertandingan keduanya di kualifikasi EURO 2020 Grup H, Selasa (26/3). Kylian Mbappemencetak satu gol, juga menorehkan rekor spesial.

Prancis memukul Islandia di Stade de France lewat gol-gol Samuel Umtiti menit 12, Olivier Giroud menit 68, Kylian Mbappe menit 78, dan Antoine Griezmann menit 84.

Penampilan melawan Islandia adalah penampilan ke-30 Mbappe bersama tim senior Prancis di pentas internasional. Itu merupakan sebuah rekor anyar.

Mbappe kini tercatat sebagai pemain termuda sepanjang sejarah yang mencapai 30 international caps dengan tim nasional Prancis. Penyerang klub PSG itu mencapainya di usia 20 tahun dan 3 bulan.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Karim Benzema (22 tahun dan 9 bulan).

Mbappe juga mengungguli Lionel Messi (Argentina) dan CristianoRonaldo (Portugal) untuk jumlah gol yang dicetak hingga penampilan ke-30 dengan tim nasional masing-masing. Lihat detailnya berikut ini.

Monster

Kylian Mbappe telah mencetak 12 gol untuk tim senior Prancis dalam 30 penampilan. Usianya baru 20 tahun dan 3 bulan.

Mbappe mencapai 30 international caps di usia yang lebih muda daripada Lionel Messi (Argentina), Cristiano Ronaldo (Portugal), bahkan Neymar (Brasil).

Mbappe juga mencetak lebih banyak gol daripada Messi (9 gol) dan Ronaldo (11 gol) dalam 30 penampilan internasional pertama mereka. Dia hanya kalah dari Neymar, yang ketika mencapai 30 international capssudah mencetak 17 gol untuk negaranya.

Usia dan jumlah gol ketika mencapai 30 caps dengan tim nasional:

  • Kylian Mbappe (Prancis) – 20 tahun & 3 bulan (12 gol)
  • Lionel Messi (Argentina) – 20 tahun & 11 bulan (9 gol)
  • Cristiano Ronaldo (Portugal) – 21 tahun (11 gol)
  • Neymar (Brasil) – 21 tahun & 1 bulan (17 gol).
Baca Juga:   Si 'Messi Jepang', Takefusa Kubo Ikut Pramusim Skuat Utama Real Madrid