Melawan Saat Pengembangan, Curanmor Ini Dihadiahi Timah Panas

Rekanbola – Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Iver Son Manosoh memaparkan seorang tersangka pencuri kendaraan bermotor, Kamis (15/11/18). Polisi menangkap seorang pria berinisial AS (29) dalam pengungkapan tersebut.

“Dari penangkapan terhadap tersangka AS, kita mengamankan barang bukti tiga unit sepedamotor hasil curian, berikut kunci letter Y yang digunakan tersangka,” ujar Kompol Iver Son, Kamis (15/11/18).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menjelaskan kronologi terungkapnya pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Menurut Supriyatin, pada waktu kejadian, pelaku tertangkap tangan sedang mencoba merusak kunci kontak sepedamotor milik pelapor yang sedang terparkir di lokasi kejadian dengan menggunakan kunci leter “Y”.

“Perbuatan tersangka diketahui oleh warga, namun pelaku berusaha kabur dan lari karena diteriaki maling oleh warga ditempat sekitar,” Jelas Supriyatin.

Supriyatin menambahkan, unit anggota Buser Polsek Tambora yang sedang melakukan observasi di tempat kejadian mendengar teriakan warga dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang akhirnya berhasil diamankan bersama barang bukti kunci leter “Y” yang disembunyikan .dari saku celana pelaku.

“Barang bukti yang diamankan masing-masing 1 unit, sepedamotor Suzuki Satria FU warna biru, tahun 2014, nopol B-3925-FSG, Yamaha Mio J, Yamaha Mio, kunci leter “Y” berikut anak kunci, dan satu lembar STNK dari kendaraan yang diambil,” tambah Supriyatin.

Lanjut Supriyatin, pelaku sudah sering beraksi di wilayah Tambora. Dari keterangan itu petugas melakukan pengembangan untuk menunjukan sepedamotor sebagai barang bukti lainnya.

“Dari hasil pengembangan, petugas berhasil mengamankan 2 unit sepedamotor merk Yamaha Mio J,” Lanjutnya

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Iver Son Manosoh memberikan keterangan kepada awak media. (Rekanbola.com)

Baca Juga:   Akses Internet Lebih Banyakan Pakai Windows atau Android?

Dalam pengembangan selanjutnya, kata Supriyatin, tersangka sempat berkelit dan mencoba melarikan diri dari kawalan petugas sehingga Unit Reskrim melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Kita lakukan tindakan tegas dan terukur karena tersangka mencoba melarikan diri,” katanya

Tersangka AS yang tercatat sebagai warga Jalan Keadilan Dalam RT 09/01 Keagungan, Tamansari Jakarta Barat, kini mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Tambora dengan ancaman pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (vin)