Mencuri karena ingin punya motor, Zainul ditangkap saat urus surat tilang

Rekanbola – Zainul Amin (19), pemuda yang tinggal di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, yang masuk buruan polisi terkait kasus curanmor, akhirnya dibekuk polisi, saat terkena tilang Polantas. Motor Honda Beat curian disita dari Zainul. Motifnya mencuri motor hanya karena ingin punya motor.

Zainul ditangkap Sabtu (8/9), sekira pukul 11.00 WITA. Beberapa hari sebelumnya, dia memang sedang dalam pencarian polisi, terkait kasus pencurian motor di Kutai Timur.

“Iya, benar. Jadi, ketangkap pas waktu dia (Zainul) lagi kena tilang, dan mengurus surat tilang. Dia lagi di kantor Satlantas,” kata Kasat Reskrim Polres Kutai Timur, AKP Yuliansyah, dikonfirmasi rekanbola, Selasa (11/9) sore.

Zainul pun saat itu sempat kaget. Saat dompet Zainul digeledah, tim Reskrim Polres Kutai Timur, menemukan 1 lembar STNK, berikut foto motor yang belakangan diketahui bukan miliknya, di dalam ponselnya.

“Dia mengakui kalau dia mencuri motor. Kita kembangkan untuk mencari motor yang sudah dia curi,” ujar Yuliansyah.

Motor Honda Beat diduga hasil curian itu, berhasil diamankan, setelah disembunyikan di dalam gang rumah warga. Adapun cara Zainul mencuri motor, dengan masuk melalui pintu belakang rumah yang menjadi sasarannya.

“Dia mencuri dini hari. Ya, masuk rumah yang jadi target, jam 2.30 dini hari. Kemudian, membawa keluar motor, dan disembunyikan,” terang Yuliansyah.

Zainul, kini mendekam di penjara. Namun demikian, polisi terus mengembangkan kasus itu, terkait dugaan adanya motor lain yang pernah dia curi. “Bicara motif, dia ini mencuri motor karena ingin punya motor. Barang bukti motor dan STNK, sudah kita amankan di kantor,” tutup Yuliansyah.

Baca Juga:   Cara emak-emak beli BBM di SPBU ini bikin geleng-geleng kepala

One thought on “Mencuri karena ingin punya motor, Zainul ditangkap saat urus surat tilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *